Fakhri Husaini Segera Umumkan Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala AFC

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Gianyar – Saat ini Timnas Indonesia U-19 masih memiliki 26 pemain yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pelatih Fakhri Husaini perlu mencoret tiga nama untuk skuat akhir timnya.

Sesuai regulasi, setiap kontestan hanya diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain. Nah, Timnas Indonesia U-19 saat ini masih bersiap melakoni laga uji coba kontra China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (20/10/2019).

Read More

“Setelah kami melihat perkembangan tim ini, bisa jadi pengumuman 23 pemain itu setelah laga, atau bisa jadi menjelang kami tampil di kualifikasi Piala AFC. Sepanjang pengumuman itu tidak menyalahi peraturan AFC,” ungkap Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Empat tim tersebut akan memperebutkan tiket lolos ke putaran final dalam kualifikasi yang berlangsung di Jakarta pada 6-10 November 2019.

Fakhri mengaku sudah mulai memiliki gambaran untuk skuat akhir nanti. Namun, dia akan memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk unjuk kebolehan lagi saat uji coba melawan China U-19.

“Persaingan di antara mereka sejauh ini cukup kompetitif. Ada beberapa pemain yang mungkin saya perlu waktu untuk melihat mereka lagi. Tapi, ini justru baik buat mereka supaya bisa memilih pemain yang betul-betul yang terbaik untuk tim ini,” imbuh Fakhri.

Seperti diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani rentetan laga uji coba di Jakarta. Paling anyar, mereka menang 3-1 atas China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Masih Bungkam Soal Pencoretan

Dengan hanya melepas tiga pemain, lantas pemai posisi mana yang kemungkinan bakal dikuranginya?

“Semua rawan pencoretan. Kalau mereka tampil tidak baik, semua rawan pencoretan,” tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Piala AFC U-19 2020 sendiri bakal digelar oleh tuan rumah Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Dalam edisi terakhir, Timnas Indonesia U-19 mencapai babak delapan 8 besar saat masih ditangani oleh Indra Sjafri. Turnamen itu sekaligus menjadi ajang untuk mendapat tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2021 bagi peserta yang masuk empat besar.

Related posts

Leave a Reply