Fakhri Husaini Bersyukur Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Gianyar – Timnas Indonesia U-19 gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (20/10/2019). Skuat arahan Fakhri Husaini itu ditekuk 1-3 oleh Timnas China U-19.

Dua gol China dicetak Qianglong Tao (5’ dan 90+2’) dan Aisikaer Aifeierding (80’). Sementara gol tunggal balasan Timnas Indonesia U-19 disumbang oleh Amiruddin Bagas Kaffa pada menit ke-76.

Read More

Skor pertandingan ini identik dengan pertemuan pertama kedua tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). Bedanya, Timnas Indonesia U-19 ketika itu menang 3-1.

“Hasil dengan skor 1-3 ini bukan harapan kami, meski hanya berstatus uji coba. Situasinya berbeda dengan laga pertama. 11 pemain starting eleven memang tidak main atau belum saya berikan kesempatan penuh di laga pertama,” ungkap Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesi U-19.

Di laga ini, Fakhri melakukan rotasi dengan menurunkan starting eleven yang berbeda dibandingkan pertandingan di Surabaya. Fakhri ingin melihat kemampuan pemain yang belum banyak unjuk kebolehan.

Namun, mereka tidak mampu menunjukkan permainan apik seperti di Surabaya. Sejak babak pertama, China memberi tekanan, meski jelang turun minum mulai mengendur.

“Kami berada dalam tekanan dan memberi peluang kepada pemain China, yang melakukan umpan terobosan dan penetrasi. Babak kedua sedikit ada perubahan dengan masuknya David Maulana dan Beckham Putra Nugraha,” ucap Fakhri.

“Kami bermain mempertahankan ritme permainan dan punya kesempatan. Sayang, setelah skor 1-1, pemain belakang kelelahan menghadapi bola mati dan tendangan pojok yang membuat China mudah mencetak gol,” imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

Momen Tepat

Duel pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah, dan pemain China U-19, Aisikaer Aifeierding, dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019). (<a href=Dailymail.co.id/Aditya Wany)”/>

Meski kalah, Fakhri Husaini justru bersyukur. Sebab, dia bisa memantau dan membedah kelebihan dan kelemahan anak asuhnya. Dia juga berharap pemainnya bisa tetap membumi setelah meraih rentetan kemenangan.

“Ini bagus buat kami. Saya jadi tahu kekuatan pemain kami seperti apa. Saya rasa ini momen yang tepat untuk saya memilih 23 pemain yang akan masuk skuat di Kualifikasi Piala AFC U-19,” tuturnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan mematangkan persiapan sebelum tampil di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, 6-10 November 2019, menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Related posts

Leave a Reply