Dipanggil Timnas Brasil U-20, Vinicius Jr Tinggalkan Real Madrid Januari Mendatang?

Nasional

Berita / Nasional 7 Views comments

Jakarta - Real Madrid terancam kehilangan salah satu pemain pilarnya di lini depan. Penyerang muda Vinicius Junior kemungkinan akan meninggalkan skuat Real Madrid pada bulan Januari.

Vinicius Junior berpotensi meninggalkan Actual Madrid secara temporer untuk bergabung dengan skuat Timnas Brasil U-20.

Timnas Brasil U-20 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bermain di turnamen Amerika Selatan U-20. Turnamen yang digelar oleh negara-negara di zona Conmebol tersebut akan digelar pada 20 Januari hingga 13 Februari mendatang.

Dikutip dari Diario AS, Timnas Brasil U-20 mematok target yang tinggi pada turnamen Amerika Selatan U-20. Karena alasan tersebut, pelatih Carlos Amadeu ingin membangun skuat dengan komposisi pemain yang terbaik.

Amadeu juga telah memanggil mantan pemain Flamengo tersebut pada laga uji coba melawan Chile U-20 pada bulan ini.

Hanya, Real Madrid punya kuasa untuk menolak keinginan Timnas Brasil U-20. Pasalnya, agenda yang akan diikuti tidak masuk dalam kalender FIFA. Itu artinya, Real Madrid punya hak untuk tidak melepas Vinicius Junior ke Timnas Brasil U-20.

Pelan tapi pasti Vinicius Junior mulai mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Actual Madrid. Pemain yang dibeli dengan harga 45 juta euro tersebut mendapatkan debutnya di tim utama pada laga derby melawan Atletico Madrid di La Liga.

Sebelumnya, Vinicius Junior harus beberapa kali turun ke tim Castilla agar bisa menyesuaikan diri dengan karakter sepak bola Spanyol. Hanya saja, Vinicius Junior masih belum memberi kontribusi maksimal untuk skuat utama Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Comments