Datangi Polda Jabar, Istri Bos Tekstil Buat Laporan Orang Hilang

Nasional

Berita / Nasional 17 Views comments

JawaPos.com - Keluarga Nuryanto, yang diduga menjadi korban mutilasi di Malaysia mendatangi Polda Jawa Barat. Istri korban, Meli Rahmawati, 33, membuat laporan terkait orang hilang.

Pengacara keluarga korban, Deki Rusdiana mengatakan, laporan dibuat agar kasus ini bisa segera terungkap. Istri dan adik kandung korban mewakili keluarga membuat laporan tersebut.

"Kami membawa keluarga melaporkan kehilangan orang, agar bisa lebih mengungkap kasus ini," kata Deki, Kamis (14/2).

Meski jasad diduga Nuryanto sudah berada di kamar mayat Rumah Sakit Sungai Bulo, pihak pengacara belum bisa melihat secara langsung. Karena masih ada bagian tubuh seperti kepala yang belum ditemukan.

"Kami hanya lihat di foto saja, kalau langsung belum ya. Karena kan kepalanya belum ditemukan," ujarnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan bahwa salah satu korban mutilasi yang ditemukan di daerah Sungai Buloh, Selangor, Malaysia adalah pengusaha tekstil asal Kabupaten Bandung, Nuryanto. Hal itu berdasarkan kecocokan sidik jari.

Kepala Pusat Inafis Bareskrim Polri Kombes Yaya Ruhiyat mengatakan, pihaknya mencocokkan sidik jari korban dengan knowledge identitas yang didapat melalui e-KTP. Adapun knowledge e-KTP merujuk kepada Nuryanto, 35, warga Baleendah, Bandung, Jawa Barat.

"Setelah kami lakukan pencarian, dari hasil pemeriksaan terhadap sepuluh sidik jari mayat yang dapat dilakukan perbandingan ada enam, dinyatakan identik dengan sidik jari Nuryanto," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/2).

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Siti Fatonah

Comments