Daihatsu Tak Tahu Sigra Dijadikan Armada Taksi

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Mobil low cost green car (LCGC), Daihatsu Sigra siap menjadi armada taksi Next Express yang akan beroperasi di wilayah Jabodetabek.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengaku tak mengetahui mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut siap menjadi angkutan umum.

Muat Lebih

"Pada dasarnya kami tidak menerima order untuk taksi, kalau yang bersangkutan membeli retail terus dijadikan taksi kami enggak bisa monitor. Kalau order khusus perusahaan taksi enggak ada," kata Amel di Bandung, Jawa Barat.

Menjadi salah satu tulang punggung penjualan, Daihatsu mengaku pembeli banyak menggunakan Sigra sebagai armada taksi online. Namun, untuk taksi berpelat kuning, pihaknya tidak mengetahui hal tersebut.

"Banyak juga beli untuk taksi online, untuk apa kami juga enggak tau. Paling banyak jualan kami memang Sigra. Tapi pembeli jadikan taksi atau enggak kami enggak tahu," ujar Amel.

Apabila ada pembelian Sigra dalam jumlah besar untuk armada taksi, Amel menegaskan pembelian dilakukan layaknya konsumen perorangan. "Mereka itu jual putus ke kami," katanya.

Dealer Daihatsu

Hal senada juga diungkapkan Marketing and Costumer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Dales Operation, Hendrayadi Lastiyoso. Pihak dealer mengaku tak mengetahui dan menjalin kerja sama terkait penyediaan armada taksi.

"Jadi kami yang jual, tapi mereka pesan itu untuk pribadi. Pelat hitam," tutur Hendra.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Pos terkait