Cerita Anies Soal Kedekatan dengan Paloh sampai Sapaan ‘Abang-Adik’

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kedekatannya dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Anies mengatakan kedekatannya sudah terjalin sejak 9 tahun lalu ketika mengelola program di stasiun TV milik Paloh.
“Ya memang. Jadi begini, dengan Bang Surya itu saya memang dekat. Saya pernah mengelola program di Metro TV, namanya Save Our Nation. Waktu itu di Metro TV tahun 2010-an kira-kira,” kata Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
“Jadi ya memang selama ini pun juga berhubungan baik terus dengan Bang Surya,” tuturnya.
Anies kemudian menjelaskan kehadirannya di Kongres NasDem. Sebagai kepala daerah, terutama di Jakarta, hadir dalam kegiatan parpol yang diselenggarakan di ibu kota merupakan hal yang lumrah.
Selaku tuan rumah, Anies mengatakan selalu hadir jika mendapat undangan dari partai politik.
“Jadi saya ketika diundang pertama kali, saya sampaikan insyaallah siap sebagai tuan rumah di Jakarta, setiap kali ada kongres-kongres, munas, saya juga sering hadir. Dan kali ini mengucapkan selamat datang,” kata Anies.
Sebelumnya, Paloh menyapa Anies dengan sapaan 'adik'. Sapaan 'adik' untuk Anies itu menjawab terkait kehadiran eks Mendkibud tersebut di kongres NasDem.
“Ini adik saya, Gubernur Jakarta,” ujar Paloh kepada wartawan, usai pembukaan Kongres NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Sekjen NasDem Johnny G Plate juga sempat mengatakan Anies merupakan tuan rumah kongres yang diselenggarakan di Jakarta itu. Sehingga wajar jika Anies turut diundang untuk hadir.
“Sebagaimana misalnya Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan, yang adalah tuan rumah atau tempat dilaksanakan kongres dan pembina politik daerah,” ujar Johnny di kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).
(idn/dnu)

Related posts

Leave a Reply