Cara Mencuci Mobil Seperti Profesional, Begini Langkahnya

Nasional

Berita / Nasional 47 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Mencuci mobil sudah menjadi rutinitas wajib bagi pemilik kendaraan. Namun, untuk melakukan perawatan dan menghilangkan kotoran dari roda empat kesayangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan benar.

Berikut, langkah mencuci mobil layaknya pencuci profesional yang dilansir dari Popularmechanics, yang diperagakan langsung oleh Mike Pennington dan Rick McDonough dari Meguiars:

1) Periksa Terlebih Dahulu Kondisi Kendaraan

Mengenal bagian mobil akan membantu pemilik menentukan bagaimana kendaraan dibersihkan. Untuk mobil baru dengan lapisan coating dan wax yang baik, mungkin hanya butuh dicuci.

Sebaliknya, untuk mobil dengan eksterior standar, diperlukan cuci mobil dan juga dipoles.

2) Baca Petunjuk

Sebelum menggunakan segala jenis bahan kimia pembersih mobil, penting bagi pemilik kendaraan untuk membaca petunjuknya atau labelnya.

three) Gunakan Sampo Cuci Mobil

Saat melakukan pencucian mobil, selalu gunakan sampo atau sabun mobil. Jangan pernah menggunakan deterjen cair, atau pencuci piring yang dapat merusak cat dan coating mobil.

Selalu bilas mobil Anda, untuk menghilangkan kotoran, setelah itu baru gunakan lap atau microfiber untuk mengeringkan permukaan mobil.

Comments