Butuh Anggaran Rp 5 Triliun, DPRD Harap Pembangunan JIS Tak Main-main

Nasional

Berita / Nasional 58 Views comments

JawaPos.com - Peletakan batu pertama atau kick off pembangunan Jakarta Worldwide Stadium oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dilakukan kemarin (14/three). Hal ini pun disambut meriah oleh para pemain klub Persija dan pendukungnya The Jakmania.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyatakan, bahwa sudah saatnya pihak legislatif memberikan ruang untuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam membangun stadion mewah tersebut.

"Harapan kami bahwa kawasan ini dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat sekitar dan warga Jakarta dapat segera menikmati dan memanfaatkan," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/three).

Butuh Anggaran Rp 5 Triliun, DPRD Harap Pembangunan JIS Tak Main-main
Lokasi pembangunan Jakarta Worldwide Stadium (Salman Toyibi/Jawa Pos)

Menurutnya jika persoalan ada warga yang tidak setuju, momen kick off kemarin menjadi jawaban bahwa seluruh masalah sudah selesai. Bahkan, sudah seharusnya Pemprov DKI Jakarta dapat memberikan peluang usaha bagi warga sekitar lewat pembangunan stadion.

"Saya kira juga dampak ekonomi yang paling besar yang akan dirasakan oleh masyarakat adalah masyarakat yang tempat tinggalnya dekat kawasan ini," ungkap Bestari.

Anggaran yang digelontorkan diketahui mencapai Rp 5 triliun. Bestari melihat ini bukan soal cukup atau tidak dananya untuk membangun. Namun, Anies harus membuktikan bahwa Jakarta bisa serius menyelesaikan pembangunan kawasan ini.

"Saya yakin karena dia konsepnya kawasan, nanti hal yang kurang-kurang sedikit itu pun akan kami pikirkan dan ini betul-betul menjadi ikon yang baru bagi Jakarta," jelasnya

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Comments