Buang Puntung Rokok dari Jendela Mobil, Pria Ini Didenda Rp8,2 Juta

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Victoria – Seorang pengemudi di Victoria, British Columbia, Kanada, mendapat pelajaran berharga saat membuang puntung rokok yang menyala dari dalam mobilnya.

Meski tidak ada hukum yang melarang merokok di mobil, sebagian besar negara memiliki denda dan hukuman karena melemparkan puntung rokok ke luar melalui jendela mobil.

Muat Lebih

  • Komunitas Vespa dari 38 Negara Berkumpul, Ada Apa?
  • Honda City Terbaru Tepergok Sedang Uji Jalan
  • Harga Ertiga Versi Toyota 2 Kali Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Seorang pengemudi didenda karena tertangkap basah saat sedang melempar puntung rokok dari dalam mobilnya. Hal itu dibagikan Kepala Polisi Victoria Del Manak melalui media sosial Twitter miliknya.

Melihat kesalahan yang dilakukan sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain, Del Manak tak memberikan keringanan hukuman bagi pria itu.

“$575 (Rp8,2 juta) alasan untuk tidak membuang rokokmu yang menyala keluar dari jendela mobil di depan. Terjadi di depanku. Ketika ditanya mengapa, pengemudi menjawab, 'Saya tidak ingin mobil saya terbakar'. Tanggapan saya, 'Kalau begitu jangan merokok di mobil Anda',” tulisnya seperti dilansir Autoevolution Jumat (14/6/2019).

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Tak butuh waktu lama, status yang dibuat polisi tersebut di media sosial langsung viral. Bahkan kelakukan pengemudi dan respons yang diberikan disebut tak memiliki rasa hormat dan pertimbangan bagi orang lain.

Pengemudi dinilai tidak memiliki masalah apabila puntung yang dibuangnya membakar hutan, namun tak terlihat keren apabila mematikan putug dan membuangnya pada cangkir di dalam mobil.

3 dari 3 halaman

Dailymail.co.id | Daily Mail Online:

Kanker paru-paru merupakan satu dari sekian banyak dampak buruk dari kebiasaan merokok. Pemerintah Australia melakukan berbagai cara menekan jumlah perokok, diantarnya dengan melarang iklan rokok.

Pos terkait