Bos Honor: Semua Orang Bisa Jadi Fotografer Profesional

Koran Online

Daily News / Koran Online 30 Views comments

Liputan6.com, London - Kehadiran Honor 10 membuat perusahaan teknologi asal Tiongkok ini kian percaya diri bersaing di pasar ponsel international. Peluncuran smartphone tersebut bahkan digelar cukup megah di Previous Billingsgate, London, Inggris, baru-baru ini.

Selain menonjolkan desain dan layar, Honor 10 menyuguhkan kamera yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (synthetic intelligence/AI). Dengan AI, kamera Honor 10 mampu mendeteksi lebih dari 500 skenario di 22 kategori secara real time saat mengambil foto.

Misalnya, kamera dapat mengenali objek hewan (anjing, kucing, dan panda), tumbuhan, manusia, tanaman, awan, dan lain sebagainya. Tak seperti kamera AI di smartphone kebanyakan yang hanya bisa mendeteksi wajah manusia.

Presiden Honor George Zhao mengatakan, dalam mengembangkan kamera Honor 10, pihaknya mempelajari beberapa teknik fotografi berbeda-beda yang dilakukan para fotografer profesional.

"Kami mencari components tepat untuk menghasilkan foto memukau. Dengan Honor 10, semua orang bisa memotret layaknya fotografer profesional," ujar George kepada Tekno Liputan6.com dalam sebuah wawancara eksklusif di Four Season Lodge, London.

Cocok untuk fotografer amatir hingga profesional, smartphone ini hadir dengan dual kamera AI yang masing-masing 24MP dan 16MP. Honor 10 memungkinkan kamu untuk mengambil foto profesional dengan satu klik.

Dengan menggunakan algoritme AI, kamera dapat membidik objek secara detail dengan warna yang lebih matang. Juga mampu mengidentifikasi beberapa elemen dari suatu scene dan mengoptimalkannya dengan cepat.

Hal ini dapat berlangsung secara real-time berkat Neural Processing Unit (NPU) khusus yang dibenamkan pada Honor 10.

"Honor 10 dibekali dengan NPU independen yang memilki kemampuan lebih mumpuni, ketimbang Snapdragon 845 dan Apple A11," tutur George menambahkan.

Selain itu, kamera selfie AI 24MP mampu menyempurnakan selfie dengan hasil tajam dalam berbagai kondisi, bahkan ketika dalam kondisi kurang cahaya sekali pun.

"Kamu bahkan dapat mengambil foto selfie dalam kondisi pencahayaan apa pun. Honor 10 juga menyediakan portrait mode dan 3D portrait lighting untuk menciptakan hasil yang terlihat profesional," papar George.

Comments