BI Diperkirakan Kembali Naikkan Suku Bunga pada Juni 2018

Koran Online

Daily News / Koran Online 37 Views comments

Untuk diketahui, BI memutuskan untuk menaikkan suku bungaacuan pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang berlangsung pada 16-17 Mei 2018. Penetapan ini sesuai dengan prediksi beberapa ekonom.

Gubernur Financial institution Indonesia Agus Martowardojo menjelaskan, dewan gubernur memutuskan menaikkan BI 7-day Reverse Repo Fee sebesar 25 foundation poin menjadi 4,50 persen dengan suku bunga Deposit Facility tetap naik menjadi three,75 persen dan Lending Facility naik menjadi 5,25 persen.

"Rapat Dewan Gubernur Financial institution Indonesia 16-17 Mei memutuskan menaikkan suku bunga 25 basis poin ‎ menjadi sebesar 4,50 persen dan berlaku efektif 18 Mei 2018," kata Agus kemarin. 

Agus mengungkapkan, kebijakan yang diambil Financial institution Indonesia masih sejalan dengan sasaran inflasi sebesar 3,5 plus minus 1 persen pada 2018 serta mengelola ketahanan faktor eksternal‎.

"Hal ini untuk memperkuat kebijakan dan meningkatkan stabilitas makroekonomi," tandasnya.

Ke depan, BI tetap fokus dalam menjaga stabilitas perekonomian yang menjadi landasan utama bagi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Comments