Bertemu Musisi Peraih 8 Piala Oscar, Begini Reaksi Isyana Sarasvati 

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati mendapat kesempatan emas bertemu musisi peraih 8 Piala Oscar, Alan Menken. Kesempatan itu didapat Isyana Sarasvati saat teken kontrak untuk menyanyikan kembali “A Entire New World,” soundtrackfilm Aladdin. Di sela proses merekam lagu, Isyana Sarasvati dan rekan duetnya, Gamaliel Tapiheru diizinkan mewawancarai Alan Menken. Isyana Sarasvati tak mau menyiakan kesempatan ini. 

"Saat kuliah, saya menonton movie Tangled 10 kali bahkan saya hafal lagu-lagunya. Tapi saya baru tahu bahwa Alan Menkenlah yang menciptakan lagu-lagu di movie Tangled. Saya sangat suka lagu ‘I See The Mild’ di film itu dan ternyata dia juga yang bikin. Saat bertemu beliau saya ingin berteriak kepadanya, ‘Suhuuu!’” ungkap Isyana Sarasvati kepada  Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/5/2019)

Selama mengobrol dengan Alan Menken, Isyana Sarasvati menanyakan banyak hal. Salah satunya, proses kreatif sehingga ia bisa menciptakan lagu-lagu Disney yang ikonis, terasa hidup, dan tak lekang oleh waktu. Maklum, sebagai musisi muda, Isyana Sarasvati berharap bisa mencetak banyak hit dan dikenang hingga puluhan tahun ke depan. Usai mengobrol dengan Alan Menken, Isyana Sarasvati mengingat satu pelajaran berharga soal menciptakan lagu.

"Pelajaran yang saya dapat darinya, banyak banget. Alan Menken menciptakan lagu berdasarkan kepribadiannya sendiri dan susana hati yang dirasakannya. Artinya, menulis lagu itu harus jujur sesuai dengan yang dirasakan saat itu. Saya paham, sih. Kalau menulis lagu jatuh cinta, tapi hati sedang kesal, hasilnya tidak akan tulus. Orang-orang di luar sana bisa merasakan itu,” beber Isyana Sarasvati.

Comments