Batik dan Pakaian Tradisional Meriahkan Upacara HUT RI ke-74 di Los Angeles

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Los Angeles – Masyarakat Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya hadir di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles untuk rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74.

“Upacara Perayaan HUT RI yang ke-74 ini terasa sangat meriah. Kami telah mengumumkan ke seluruh masyarakat Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya untuk dapat menggunakan pakaian Batik/tradisional Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini,” ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan dalam rilis yang diterima Dailymail.co.id, Minggu (18/8/2019).

Muat Lebih

Terbukti, warna-warni Batik dan pakaian tradisional lainnya membuat rangkaian Upacara Bendera semakin meriah.

“Saya liat di Instagram KJRI LA, dresscode upacaranya pake baju daerah. Ya udah, saya pake baju tradisional Ambon sekarang. Seru ya!,” ungkap Rendi, seorang masyarakat Indonesia yang baru sekali ikut upacara bendera di luar negeri.

Kemeriahan rangkaian upacara HUT RI di KJRI Los Angeles juga semakin terasa seiring hadirnya Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Joseph Pesik dan delegasi dari Jakarta.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka memberikan dukungan kepada 8 jenama Indonesia yang berpartisipasi pada Agenda Show Trade Expo di Las Vegas serta 4 soloist Indonesia yang tengah mengikuti program bersama 88Rising dan akan tampil di festival terbesar 88Rising di Los Angeles. Hal ini dilakukan dalam upaya Indonesia menembus pasar global,” jelas Ricky di sela-sela upacara bendera.

Perlombaan untuk Anak-Anak

(sumber: KJRI Los Angeles)

Rangkaian HUT RI ke-74 juga diisi dengan perlombaan untuk anak-anak (Fun Games). Para anak-anak masyarakat/Diaspora Indonesia antusias mengikuti berbagai perlombaan tradisional khas 17-an.

Selain itu, panitia juga menyediakan makanan khas Indonesia, diantaranya nasi kuning, pempek Palembang hingga es cendol. Penganan tersebut terbukti mampu mengobati rasa rindu kampung halaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh tidak kurang 500 masyarakat/diaspora Indonesia dari kawasan Los Angeles dan sekitarnya.

Berbagai kelompok masyarakat, seperti Harley Davidson Club Indonesia Amerika, Pecinta Sepeda Ontel Indonesia di Amerika dan Gojek Amerika turut meramaikan rangkaian upacara 17-an kali ini.

Simak video pilihan berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan