Barcelona Ungguli Manchester United dalam Perburuan Erling Haaland

  • Whatsapp

Barcelona – Barcelona dikabarkan sejumlah media Spanyol serius mendapatkan striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Bahkan, Barca mengungguli Manchester United dalam perburuan Haaland.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut menjadi buah bibir di Eropa pada awal musim 2019-2020. Meski masih berusia muda, Haaland sudah bersinar dan sangat tajam di Liga Champions musim lalu.

Muat Lebih

Pria asal Norwegia itu membuat hattrick saat Salzburg menang atas Genk pada laga debutnya di Liga Champions. Haaland kemudian mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Pada awal musim ini, Erling Haaland sudah mengemas 18 gol dari 11 pertandingan. Ketajaman Haaland membuat MU berminat untuk merekrutnya tahun depan.

Namun, usaha Manchester United bisa kandas. Media-media Spanyol melaporkan, Barcelona kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.

Pengganti Suarez

Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Genk di Salzburg, Austria (17/9/2019). Remaja 19 tahun asal Norwegia ini tampil sensasional mencetak hattrick di matchday pertama Liga Champions. (Krugfoto/Apa/AFP)

Barcelona sangat tertarik merekrut Haaland karena melihatnya sebagai sosok yang paling tepat untuk menjadi penerus striker senior Luis Suarez.

Untuk mendapatkan Haaland, Barcelona harus mengeluarkan dana besar. Pasalnya, Haaland masih terikat kontrak dengan Red Bull Salzburg hingga empat tahun lagi.

Barcelona harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum bisa menebus Haaland. Pemain yang bakal dikorbankan kemungkinan adalah Ivan Rakitic atau Arturo Vidal.

Disadur dari: Dailymail.co.id (Penulis: Thomas/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 12/10/2019)

Pos terkait