Australia dan Qatar Bakal Ikut Copa America 2020

  • Whatsapp

Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memastikan partisipasi Australia dan Qatar pada Copa America 2020. Kompetisi tersebut bakal bergulir di Argentina dan Kolombia.

“Kami memutuskan mengundang Australia dan Qatar di kompetisi kami. Yang satu adalah juara Piala Asia (Qatar) dan tim lainnya juara Piala Asia edisi sebelumnya (Australia),” kata Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, seperti dilansir AFP.

Muat Lebih

  • Prediksi Copa America 2019 Brasil vs Bolivia: Ujian Tim Samba Tanpa Neymar
  • Profil Tim Kolombia Copa America 2019: Kuda Hitam yang Selalu Bikin Kejutan
  • Profil Tim Argentina di Copa America 2019: Bersatu untuk Lionel Messi

Kabar tersebut diumumkan sebelum Copa America 2019 di Sao Paolo, Brasil, bergulir. Qatar, yang berpartisipasi untuk kali pertama di Copa America, tergabung di Grup B bersama Argentina, Kolumbia, dan Paraguay.

“Qatar adalah juara dari Piala Asia edisi terakhir. Menyambut tim juara di sebuah kompetisi selalu menaikkan gengsi dan kualitas sepak bola,” imbuh Dominguez.

Conmebol punya 10 anggota, tapi Copa America membutuhkan partisipasi 12 tim. Artinya, Copa America rutin mengundang dua tim dari zona lain untuk ambil bagian.

Pada Copa America edisi kali ini, Jepang menjadi salah satu tim tamu. Jepang tercatat sudah dia kali berpartisipasi di Copa America.

Dengan Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah, Conmebol belum memutuskan lokasi pertandingan final. “Keputusan (penentuan venue laga final) harus ditunda karena agensi yang bertugas mengajukan format kompetisi belum merampungkan proyek finalnya,” kata Dominguez tentang penunjukan venue final Copa America 2020.

Sumber: Bola.com

Inilah Fans-Fans Seksi di Ajang Copa America 2016

Pos terkait