Aplikasi Twitter Kini Hadir untuk macOS Catalina

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Aplikasi Twitter kini hadir untuk macOS Catalina. Mengutip Engadget, Sabtu (12/10/2019), aplikasi yang didasarkan pada Catalyst itu sudah tersedia di Mac App Store.

Sebelumnya Twitter memang telah mengumumkan akan mendukung Catalyst pada gelaran WWDC tahun ini pada bulan Juni lalu.

Read More

Aplikasi Twitter for Mac ini seharusnya familiar bagi mereka yang pernah menggunakan aplikasi Twitter for iPad. Fitur antarmukanya sangat mirip

Selain itu, ada juga dukungan untuk Dark Mode. Artinya, aplikasi Twitter akan secara otomatis beralih antara antarmuka antara terang dan gelap berdasarkan pengaturan sistem.

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma alias gratis.

Twitter Luncurkan Filter untuk Cegah Pesan Bernada Kekerasan

Salah satu permasalahan dari platform media sosial adalah menghadapi pesan bernada ancaman atau kekerasan dari pengguna lainnya.

Bahkan di media sosial, orang asing pun merasa bebas memberikan komentar apa pun, termasuk yang bernada penghinaan.

Tentunya, pesan dan komentar bernada kekeran dan menghina ini bisa saja membuat pengguna merasa terganggu, apalagi jika komentar jahat berasa dari orang asing tak dikenal.

Sejauh ini perusahaan seperti Facebook dan Instagram telah memperkenalkan suatu cara menghindari masuknya pesan dan komentar jahat ini ke kotak masuk pengguna.

Nah, bulan lalu Twitter telah mencari cara menghadirkan filter serupa untuk fitur direct message (DM) ke kotak masuk mereka.

Kabar baiknya, setelah proses uji coba selesai, filter untuk menyaring pesan bernada kekerasan itu sudah hadir dan akan digulirkan untuk semua pengguna Twitter.

(Why/Isk)

Related posts

Leave a Reply