Alasan Yamaha Hanya Berikan Layanan YES 24 Jam Hanya Untuk Motor CBU Yamaha

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 29 Views comments

img1

Jakarta-Jika pada umumnya diler sepeda motor hanya memiliki layanan 3S, (Gross sales, Service, and Spareparts) berbeda dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memiliki layanan 5S (Gross sales, Service, Spareparts, Security, Stand By).

Yang menarik adalah layanan Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Government Service 24 Hours (YES24). Layanan ini dikhususkan untuk motor CBU Yamaha.

Alasan Yamaha hanya memberlakukan layanan YES24 hanya untuk motor CBU, karena motor CBU memiliki bobot yang lebih berat.

"Yamaha R25 atau MT25 secara bobotkan jauh banget dibandingkan Yamaha Xmax. Jadi kalau misalkan mogok, untuk motor sekelas R25 atau MT25 masih bisa didorong, tapi kalau Xmax mogok kan berat dorongnya," kata  Dyonisius Bety selaku Government Vice President PT YIMM, Selasa (16/four) saat peresmian layanan baru Yamaha.

Adapun layanan YES24 Jam free of charge selama 2 tahun bagi pembeli Yamaha Xmax 2019, sedangkan bagi pemilik motor Xmax 2018 dikenankan biaya Rp350 ribu.

Layanan YES24 jam meliputi penyediaan bensin, spare half sampai towing jika motor mengalami masalah.

Bagi konsumen Xmax yang mengalami masalah di jalan bisa menghubungi name middle 1-500-552, yang nantinya akan ada tim menjemput ke lokasi.

Kemudian motor yang mengalami masalah akan dibawa ke premium store terdekat untuk dilakukan perbaikan.(otojurnalisme.com)

Comments