AFF 2018: Usai Permak Timor Leste, Thailand Bidik Timnas Indonesia

Nasional

Berita / Nasional 5 Views comments

Liputan6.com, Bangkok - Thailand mengawali petualangan di Grup B Piala AFF 2018 dengan hasil yang mengesankan. Menghadapi Timor Leste di Rajamangala Nationwide Stadium, Jumat (9/11/2018), Thailand menang tujuh gol tanpa balas.

Thailand menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kandidat juara Piala AFF 2018. Degree yang sangat berbeda pun terlihat jelas saat menghadapi Timor Leste. Tanpa ampun mereka menghajar Timor Leste hingga tujuh gol.

Enam gol tim besutan Milovan Rajevac itu diborong striker Adisak Kraisorn di menit ketiga, ke-13, ke-31, ke-45, ke-50, dan penalti ke-57. Sedangkan satu gol lainnya diukir Supachai Jaided di menit ke-90+1.

Meski menang dengan skor yang mengagumkan, Thailand tak mau terlena dan fokus pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Rajevac juga menegaskan kemenangan 7-Zero adalah bukti bahwa The Struggle Elephants sama sekali tak meremehkan Timor Leste.

"Saya sudah mengatakan bahwa kami akan bermain dengan sepenuhnya dan tak meremehkan Timor Leste. Saya senang dan bangga untuk tim dan permainan Golf (sapaan akrab Adisak)," ujar Rajevac, dikutip situs FA Thailand.

 

Percaya Semua Pemain

Pada laga kedua Grup B nanti, giliran Indonesia yang akan jadi rintangan Thailand di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018). Kebetulan, saat Thailand berpesta tujuh gol, tim Merah Putih justru takluk 0-1 dari Singapura di Nationwide Stadium.

"Sudah saya katakan bahwa kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim. Tak peduli siapa yang turun sebagai starter. Saya percaya para pemain yang dimainkan akan membuat perbedaan. Dan ini berkat semua orang yang bermain sepenuhnya," kata Rajevac.

"Mulai besok (hari ini) kami akan berlatih untuk melawan Indonesia. Selanjutnya adalah pertandingan paling penting dan membutuhkan fokus khusus. Kami berharap akan terus bekerja dengan baik," tutur Rajevac.

 

Klasemen Grup B

1. Thailand 1 1 Zero 0 7-Zero three

2. Singapura 1 1 Zero Zero 1-Zero 3

3. Filipina 0 Zero Zero Zero Zero-0 0

four. Indonesia 1 Zero Zero 1 0-1 0

5. Timor Leste 1 Zero 0 1 Zero-7 Zero

Comments