Ada Juara Taekwondo yang Lolos 20 Besar Jr NBA Indonesia 2019

Nasional

Berita / Nasional 3 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Program Jr NBA Indonesia sudah memasuki tahun keenam. Setiap tahun jumlah peserta terus meningkat. NBA juga melakukan beberapa terobosan baru agar ajang tahunan ini semakin menarik minat talenta basket di Indonesia.

Maret lalu, NBA telah memilih lima pebasket putra dan lima putri menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2019. Mereka menyisihkan lebih dari 2.500 perserta. Salah satu pelatih yang memilih Jr NBA Indonesia All-Star 2019 adalah Jason Richardson, eks pemain Golden State Warriors. 

Ada satu peserta yang cukup mencuri perhatian di Jr NBA Indonesia 2019. Dia adalah Winter Hassen. Remaja 16 tahun ini merupakan atlet Taekwondo. Winter baru serius menekuni bola basket setahun terakhir.

Meski persiapan mepet, Winter mampu meraih pencapain yang luar biasa. Penggemar Stephen Curry itu sukses masuk 20 besar Jr NBA Indonesia 2019.

"Saya sangat bangga bisa masuk prime 20 Jr NBA Indonesia 2019. Pasalnya saya baru fokus penuh bermain basket satu tahun sebelumnya dan ternyata saya bisa menyisihkan ribuan anak lainnya," ujar Winter saat berbincang dengan Liputan6.com.

Winter kini tergabung di klub basket Satria Muda Junior. Dia memiliki impian bisa sukses di bola basket sehingga ke depannya dapat menjadi pemain profesional.

"Saya ingin terus meningkat dan membaik kemampuan bola basket saya. Semoga suatu hari nanti bisa bermain di klub, membela timnas Indonesia," lanjut pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut.

Comments