LAPTOP ANDA LEMOT DI WINDOWS 10! BEGINI CARA MENGATASINYA

LAPTOP ANDA LEMOT DI WINDOWS 10! BEGINI CARA MENGATASINYA

Setelah Windows menghentikan dukungan untuk sistem Windows 7, Windows 10 menjadi yang paling banyak digunakan. Hanya saja, ada sebagian orang yang justru mengeluh bahwa sistem ini semakin lambat. Jangan panik atau kesal, berikut beberapa cara mengatasi laptop Windows 10 lemot yang bisa kamu lakukan.

Cara Mudah Untuk Mengatasi Windows 10 Yang Lambat di Laptop

Membersihkan Tempat Sampah atau Recycle Bin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langkah mudah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan file sampah. Cara ini mungkin terdengar terlalu sepele, namun ternyata bisa mendongkrak performa laptop dengan OS Windows 10 yang lemot. Untuk membuang sampah ini, Anda dapat mengetik RUN di kolom pencarian. Jika Anda melanjutkan dengan mengetik Temp dan OK.

Setelah itu, Anda dapat menghapus semua folder sampah serta semua folder yang terbuka di jendela baru. Langkah lainnya adalah kembali mengetik% Temp%, dan OK. Ini dilakukan untuk membersihkan file sampah yang tidak perlu. Itu dilakukan dua kali agar hasilnya maksimal dan laptop bisa meningkatkan kinerjanya.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak hanya membersihkan laptop dari recycle bin, Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan. Cara menangani laptop Windows 10 yang lambat agak efektif, karena lebih banyak aplikasi yang diinstal pada perangkat akan menyebabkan perangkat turun. Kapasitas disk yang lebih berat ini adalah penyebab utamanya.

Daripada mengisi harddisk dengan apk yang tidak terpakai, akan lebih baik jika Anda menghapusnya. Untuk uninstall juga tidak sulit, Anda hanya perlu masuk ke control panel. Setelah itu pilih Uninstall a program, lama-lama pilihan program yang ingin Anda hapus akan muncul. Ini tidak akan memakan waktu lama, dan aplikasi yang tidak lagi diperlukan akan dicopot pemasangannya.

Mengurangi Program Startup Yang Tidak Penting

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Windows lambat juga dapat bekerja dengan menutup program yang sedang berjalan. Saat Windows dijalankan secara otomatis, semua proses startup dimuat secara instan. Ada banyak sekali startup di luar sana, dan inilah yang membuat Windows memuat sangat lambat hanya saat memuat. Cara ini sangat efektif bagi Anda yang bergumul dengan komputer laptop lemot saat pertama kali menyalakan laptop.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat mematikan program startup yang sangat tidak penting. Caranya, silahkan buka dulu task managernya. Setelah itu, silahkan masuk ke tab Startup dan klik Very Important Programs. Jika sudah, Anda bisa memilih disable, lalu restart laptop.

Tutup Aplikasi Yang Berjalan Secara Manual

Selain startup, Anda juga bisa mencoba cara mengatasi laptop lambat Windows 10. Biasanya ada beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi tetapi masih berjalan di bagian belakang. Inilah yang membuat Windows menjadi lambat. Anda dapat menekan Ctrl + Shift + ESC lalu mengakhiri tugas pada orang yang tidak lagi Anda gunakan.

Ada banyak faktor yang memperlambat Windows 10. Beberapa metode ini akan membantu Anda memecahkan masalah dan memperbaiki masalah yang terjadi. Semoga laptop Anda tidak lemot dengan melakukan hal-hal tersebut. Ingat laptop yang lambat membuat Anda kesal dan kesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *