CARA CEPAT MEMATIKAN FIREWALL DI WINDOWS 10

CARA CEPAT MEMATIKAN FIREWALL DI WINDOWS 10

Sejak dirilis beberapa waktu yang lalu, Windows 10 menjadi begitu populer hingga mengalahkan versi generasi sebelumnya. Kehadiran sejumlah fitur canggih seperti Windows Firewall menjadi salah satu alasan mengapa versi Windows ini begitu populer. Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin menggunakannya dan khawatir tentang cara mematikan Windows 10 Firewall? Simak ulasannya berikut ini.

Pelajari Sekilas Tentang Windows Firewall

Pengguna Windows 10 pasti sudah familiar dengan fitur Windows Firewall. Fitur canggih ini berperan dalam memblokir akses ke beberapa komunikasi perangkat lunak untuk melindungi laptop atau PC kesayangan Anda dari serangan virus. Dilihat dari fungsinya, dapat disimpulkan bahwa fitur ini memegang peranan penting dalam keamanan perangkat elektronik Anda.

Serangan virus tetap menjadi momok yang menakutkan bagi pengguna laptop dan PC. Pasalnya, virus dapat menyerang data penting sehingga terhapus secara permanen. Risiko tertular virus komputer meningkat bila perangkat yang Anda gunakan selalu online.

Sadar bahwa virus dapat menyerang kapan saja, Windows Firewall harus selalu dihidupkan secara tidak langsung. Namun, karena beberapa faktor, Anda harus menonaktifkan fungsionalitas fitur untuk sementara. Sayangnya, masih banyak pengguna PC yang belum mengetahui cara mematikan Windows 10 Firewall.

Sebelum mempelajari cara menonaktifkan fitur dengan benar, akan lebih baik jika Anda memahami kapan waktu yang tepat untuk melakukannya agar perangkat Anda tetap terlindungi. Menjalankan program yang membutuhkan lebih banyak akses koneksi adalah salah satu kondisi yang mengharuskan Anda untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Cara Mudah Untuk Mematikan Windows Firewall

Metode Pertama Untuk Mematikan Firewall Windows 10

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada beberapa metode yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur canggih ini. Khususnya di tutorial pertama, Anda harus membuka bilah pencarian dan mengetik “firewall” untuk mengaktifkan fitur tersebut. Kemudian akan muncul jendela baru dengan beberapa pilihan, Menonaktifkan fitur ini dapat ditemukan di pilihan “Hidupkan atau matikan Windows Firewall”.

Metode selanjutnya untuk mematikan Windows 10 Firewall adalah dengan mengubah pengaturan di “Pengaturan jaringan pribadi” dan “Pengaturan jaringan umum” menjadi mati. Sebagai langkah terakhir, Anda dapat menyimpan pengaturan baru dengan mengklik OK sebagai tanda OK. Dengan hanya mengikuti metode ini, fitur lanjutan ini telah berhasil dinonaktifkan sesuai keinginan.

Saat fitur firewall tidak aktif, pengguna dapat menggunakan program yang diperlukan tanpa dibatasi oleh fitur ini. Alhasil, pengguna bisa berselancar di internet sesuka hati, meski harus mewaspadai datangnya virus berbahaya. Setelah Anda puas menggunakan aplikasinya, jangan lupa untuk mengaktifkan kembali fitur tersebut untuk melindungi perangkat favorit Anda.

Metode Kedua Untuk Mematikan Firewall Windows 10

Ini dilakukan dengan membuka bilah pencarian dan mengetik “firewall” untuk mengaktifkan fitur tersebut. Jika sebelumnya Anda memilih opsi “Aktifkan atau nonaktifkan Windows Firewall”, pada kesempatan ini Anda dapat memilih opsi “Pengaturan Lanjutan” sebagai alternatif. Selanjutnya, pilih tab “Tindakan” di bagian atas pita dan pilih opsi Properti untuk membuka jendela baru. Langkah selanjutnya, Anda harus mengubah “Status Firewall” ke Mati dan tekan tombol “Terapkan” sehingga pengaturan baru disimpan dan segera diterapkan. Kemudian Anda perlu mengklik tab “Profil Publik” dan “Profil Pribadi”.

Pada tahap selanjutnya akan muncul beberapa pilihan lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Karena tujuan utama Anda adalah menonaktifkan fitur firewall, ubah status di jendela baru menjadi Nonaktif. Setelah yakin semua setting sudah diubah, silahkan tekan OK untuk menyelesaikan Cara mematikan Firewall Windows 10. Mudah bukan?

Belajar dari versi sebelumnya, Microsoft meluncurkan versi Windows 10 dengan menawarkan sejumlah fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya. Meski banyak fitur baru yang bermunculan, fitur lama dari versi sebelumnya tetap digunakan. Anda dapat memanfaatkan semua fitur ini sepenuhnya, selama Anda tahu cara menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *