CARA MENGHIDUPKAN HP SAMSUNG TANPA MENGGUNAKAN TOMBOL POWER

Bagi yang memiliki ponsel android, ada cara agar tombol power lebih awet. Berhubung tombol power di ponsel mati dengan cepat karena kita sering menggunakan tombol power di ponsel, solusinya sekarang adalah kita tidak terus menggunakan tombol power, dan kita harus menggunakan saklar kedua yang menyalakan layar ponsel. .

Nah pada artikel kali ini technobgt akan membagikan tutorial atau cara menghidupkan hp tanpa tombol power yang bisa anda lakukan agar anda tidak terus menerus menggunakan tombol power. Anda juga bisa melakukan cara ini untuk mengalahkan tombol power saat tekanan kuat atau sulit.

Cara Menghidupkan Ponsel Samsung Tanpa Tombol Power

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan fungsi beberapa tombol atau hal lain di ponsel Anda dan aplikasi ini hanya dapat berjalan di ponsel android. Selain menggunakan aplikasi, ada cara lain untuk melakukan ini. Berikut beberapa metode yang bisa Anda lakukan:

Menggunakan Aplikasi Volume Unlock Power Button

Fungsi dari tombol volume dapat dijadikan tombol power tanpa mengurangi fungsi dari tombol volume tersebut, maksudnya tombol volume tetap masih bisa digunakan untuk mengecilkan dan mengeraskan suara. Namun cara ini tidak berhasil jika ponsel anda kehabisan baterai atau ponsel anda mati.

Tombol volume yang ditambahkan ke fungsinya hanya menjadi power supply ponsel yang hanya dapat berfungsi jika ponsel dalam keadaan hidup dan Anda hanya ingin layarnya menyala. Untuk menggunakan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, unduh aplikasi Volume Unlock Power Button di Playstore
  2. Kemudian buka aplikasinya dan pilih opsi “Enable / Disable Screen Wake”.
  3. Kemudian klik pilihan “Use volume button to lock”, jika muncul pesan meminta mengaktifkan admin, hidupkan saja.
  4. Selama ini tombol volume berfungsi untuk menghidupkan layar ponsel.

Gunakan Tombol Beranda

Dengan cara ini, Anda hanya dapat melakukannya di ponsel yang tombol home-nya muncul, seperti ponsel Samsung yang masih memiliki tombol home di tengah bawah atau ponsel lama lainnya. Cara ini diimplementasikan agar kita tidak terlalu sering menggunakan tombol power.

Menggunakan Charger atau Mengisi Baterai HP

Anda juga dapat melakukan metode ini untuk menghidupkan layar ponsel Anda sekarang. Setahu manajemen HP sama sekali, saat ponsel dihidupkan ke charger, maka layar ponsel akan menyala. Sekarang dengan cara ini Anda dapat melakukannya dengan pengisi daya atau power bank.

Bongkar Dan Pasang Baterai Dengan Cepat

Cara terakhir ini, Anda bisa melakukan ini jika ponsel Anda masih menggunakan baterai yang bisa dilepas atau ponsel yang baterainya bisa dicopot. Dengan begitu Anda dapat melakukannya jika ponsel Anda mati karena kehilangan daya baterai.

  1. Pertama, hubungkan ponsel Anda ke pengisi daya atau bank daya.
  2. Kemudian saat baterai sedang diisi muncul logo, jika Anda melepas baterai, segera sambungkan kembali.
  3. Jika berhasil, itu akan secara otomatis memulai ponsel dan masuk ke menu mulai.

Berikut 4 cara mengoperasikan ponsel Samsung tanpa tombol power. Kami harap informasi ini bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah penyalaan ponsel karena tombol daya rusak atau sesuatu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *