JANGAN MELAKUKAKAN HAL SEPERTI INI, BILA TIDAK INGIN WHATSAPP KAMU DIHACK!

JANGAN MELAKUKAKAN HAL SEPERTI INI, BILA TIDAK INGIN WHATSAPP KAMU DIHACK!

Jika Anda termasuk salah satu orang yang menggunakan Whatsapp sebagai alat komunikasi sehari-hari maka jangan lakukan hal-hal tersebut agar akun Whatsapp Anda tidak tercuri / di-hack.

Ada banyak kejahatan di dunia maya ini, dan mungkin saat ini mengganggu perangkat atau perangkat Anda yang siap mencuri data dan salah satu aplikasi pencuri data yang paling umum adalah Whatsapp.

Mode kejahatan baru yang digunakan para peretas ini adalah memanfaatkan kerentanan saat pemilik gadget ingin menukar smartphone baru. Jadi proses transfer data inilah yang akan digunakan peretas selanjutnya.

Apa yang mereka ambil? Peretas ini dapat memulihkan data otentikasi SMS dari Whatsapp saat Anda bermaksud menggunakannya di ponsel baru. Peretas kemudian akan mencoba meyakinkan Anda bahwa dia mengirim otentikasi SMS yang salah dan memintanya untuk dikirim kembali, atau istilahnya adalah manipulasi psikologis.

Dari halaman Entrepreneur, yang menerima informasi dari Technical Director Check Point, Eusobio Nieva, “Hal pertama yang perlu diketahui tentang serangan cyber ini adalah bahwa aset utama penjahat cyber adalah mendapatkan kepercayaan dari korban,”

Akan sangat sulit untuk memulihkan akun Whatsapp yang diretas, metode terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menelepon Whatsapp dan memberi tahu Anda bahwa nomor WA Anda telah dicuri.

Tips untuk menghindari peretas yang membajak akun Whatsapp
Untuk menghindari pencurian data dari akun Whatsapp, berikut beberapa tip untuk menghindari serangan peretasan saat Anda ingin memigrasi data Whatsapp:

  1. Jangan hanya masuk di web, gunakan Whatsapp dengan banyak laptop atau komputer. Apalagi jika Anda menjangkaunya di tempat umum seperti warung internet atau bandara. Namun jika ini terjadi, segera logout dari web WhatsApp langsung dari aplikasi Whatsapp di smartphone.
  2. Whatsapp tidak pernah meminta data informasi dari Anda melalui panggilan suara, SMS atau pesan Whatsapp.
  3. Jangan pernah memberikan pesan otentikasi Whatsapp berupa 6 angka kepada orang lain. Segera blokir nomor yang meminta data tersebut agar tidak terulang di kemudian hari.

Nah, ini 3 hal yang harus dihindari agar akun Anda diretas oleh penjahat dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *