5 Cara Menghilangkan Perut Buncit Secara Alami dalam Seminggu

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Mungkinkah mengecilkan perut buncit dalam seminggu? Tentunya tidak mustahil apabila Anda benar-benar ingin melakukannya serius dan mau kerja keras.

Perut buncit menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan orang. Perut ramping alias langsing kerap merupakan impian, terutama bagi wanita. Kaum pria biasanya juga mengidamkan perut six-pack atau minimal tidak terlalu buncit.

Muat Lebih

Banyak orang yang ingin mengecilkan perut dengan cepat tetapi usahanya tidak maksimal. Bahkan ada pula yang melakukannya tidak secara alami, alias menggunakan obat pelangsing.

Mengecilkan perut buncit bisa dilakukan secara alamiah dan cepat. Anda tentunya harus melakoni gaya hidup sehat atau jangan bermalas-malasan, dan tidak menganggap sepele masalah perut buncit.

Selain menurunkan kepercayaan diri, perut buncit juga dapat memengaruhi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang memiliki keluhan ini sebaiknya menekuni cara mengecilkan perut secara alami.

Cara mengecilkan perut buncit yang diklaim efektif, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran tertentu. Tentu saja perlu diimbangi dengan olahraga teratur supaya lemak dapat terkuras saat melakukan olah fisik.

Sebelum mengetahui cara mengecilkannya, Anda perlu mengetahui dan menghindari penyebab perut buncit sebagai berikut.

12 Penyebab Perut Buncit

Makanan enak ini dapat membantu mengecilkan perut buncit. Yuk, coba.(iStockphoto)

  1. Kurang olahraga dan tidak aktif bergerak
  2. Mengonsumsi makanan ringan, alias mengemil
  3. Makan malam dan langsung tidur
  4. Istirahat tidak teratur
  5. Terlalu banyak minuman beralkohol dan bersoda
  6. Kecanduan merokok
  7. Banyak mengonsumsi gula atau makanan manis
  8. Mengonsumsi makanan cepat saji (junk food)
  9. Kurang minum air putih
  10. Stres berlebih
  11. Keseringan memakan masakan berminyak
  12. Tubuh kurang serat dan BAB tidak teratur, sehingga sisa makanan menjadi lemak

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Jeruk Nipis atau Lemon

Mengonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap hari dipercaya sangat efektif untuk meluruhkan lemak membandel dalam tubuh. Biasanya lemak-lemak tersebut yang menyebabkan perut, paha, bokong, lengan, dan pinggul membesar.

Buah ini mampu mendetoks racun pada sistem pencernaan dan membantu fungsi kerja liver. Anda hanya perlu memeras satu buah jeruk nipis atau lemon dan campurkan pada segelas air hangat tanpa gula.

Selain itu, Anda juga bisa membuat infuse water dengan buah tersebut.

2. Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Campuran teh hijau dan jeruk nipis adalah minuman yang mengandung vitamin C serta antioksidan. Anda bisa membuat racikan sehat sebagai cara mengecilkan perut secara alami hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur dengan jeruk nipis.

Tak perlu membeli obat-obatan mahal, karena hanya meminum teh hijau dan jeruk nipis ini lemak di perut Anda bisa hilang. Minumlah ramuan ini sebanyak dua kali sehari secara teratur.

3. Jeruk Nipis dan Madu

Jika tidak kuat dengan rasa asam jeruk nipis, Anda bisa mencampurkannya dengan madu. Dua bahan tersebut juga ampuh mengecilkan perut secara alami.

Madu sejak dulu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit.

Jeruk nipis dan madu mampu mendorong pembakaran lemak semakin maksimal. Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh madu dengan setengah perasan jeruk nipis. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air hangat pada pagi hari.

4. Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Yogurt

Yogurt dapat membantu mengecilkan dan meratakan perut. Mengapa demikian? Karena Yogurt mengandung bakteri baik untuk melancarkan pencernaan sehinga membantu mengatasi perut dan penumpukan lemak.

5. Cara Mengecilkan Perut dengan Berolahraga

Akan terasa sia-sia jika diet ketat tidak diimbangi dengan berolahraga. Racun dan lemak tidak bisa keluar melalui keringat dari kegiatan olah fisik.

Anda perlu berolahraga setidaknya 30-60 menit sehari secara rutin. Mulai dari lari, pus-up, sit-up, lomat tali, naik-turun tangga, berenang, bersepada, senam, dan olahraga lainnya.

Pos terkait