3 Taman Kota Terbaru untuk Wisata Hemat di Bandung

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Bandung menjadi salah satu Kota yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Kota yang dijuluki Paris Van Java ini memiliki tata kota yang apik lengkap dengan taman kota yang tersebar di berbagai wilayah.

Baru-baru ini, ada beberapa taman yang baru saja dibuat dan bisa menjadi destinasi wisata liburan. Penasaran? Dailymail.co.id merangkum dari berbagai sumber, Senin, 8 Juli 2019.

Muat Lebih

1. Taman Asia Afrika

Taman yang berlokasi di Kiara Artha Park, Kiaracondong, Bandung ini merupakan salah satu taman yang baru saja dibuat dan akan dibuka untuk umum pada akhir Juli nanti. Taman Asia Afrika memiliki luas 1,6 hektare dengan bentuk unik menyerupai angka delapan. Taman ini dihiasi berbagai ornamen yang membuat masyarakat teringat dengan negara Asia dan Afrika.

Taman Asia Afrika dilengkapi dengan deretan air mancur yang berada tepat di tengah danau. Air mancur tersebut akan menampilkan atraksi dengan menari mengikuti lantunan lagu yang mengiringinya. Pada malam hari, pemandangan atraksi air mancur ini semakin memikat karena dilengkap dengan kemilau cahaya lampu warna-warni.

Walaupun belum dibuka secara resmi, taman ini sudah menyita banyak publik, khususnya warga Bandung, yang tak sabar untuk berkunjung ke tempat ini. Taman Asia Afrika nantinya akan dijadikan destinasi wisata baru di Kota Bandung.2 dari 4 halaman

2. Taman Tegalega

Taman Tegalega Bandung
Taman Tegalega Bandung yang baru direvitalisasi. (dok. Instagram @yofiyofie/https://www.instagram.com/p/Bzetc0xl2o-/Dinny Mutiah)

Taman yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Dengan luas sekitar 17 hektare, taman ini dilengkapi dengan Lampion Park yang menarik para wisatawan lokal maupun luar negeri.

Lampu di Lampion Park saat malam hari, menambah kesan romantis dan kemilau bagi para pengunjung. Terdapat sekitar 20 replika dinosaurus yang juga menyala di malam hari. Hal ini membuat para pengunjung berfoto dan mengabadikan momen indahnya.

Di sekitar taman juga tersedia tempat duduk untuk para pengunjung lengkap dengan pohon rindang yang memberikan kesan sejuk dan nyaman. Para pengunjung dapat menikmati seluruh pemandangan di area ini dan diharapkan tetap menjaga fasilitas yang disediakan dan juga mentaati peraturan yang telah ditetapkan di taman ini.3 dari 4 halaman

3. Taman Peri

Taman Peri Bandung
Taman Peri Bandung ([email protected]/https://www.instagram.com/p/BwzCBsBlpUj//Devita Nur Azizah

Taman Peri berlokasi di Jl. Cibiru, Bandung, merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan berbagai spot foto menarik. Taman ini menjadi tempat yang saat ini ramai dikunjungi khususnya oleh anak muda yang ingin foto kekinian.

Berbagai spot menarik dihadirkan oleh taman ini seperti mobil dan kincir angin berwarna merah muda, hiasan berbentuk hati, gambar mural dan ukiran kekinian, sepeda dan juga sangkar burung. Taman Peri memang menghadirkan spot foto selfie berbentuk taman dan di outdoor.

Di taman ini juga terdapat kafe cantik dan unik yang didominasi dengan warna merah muda. Kafe ini didesain di luar ruangan dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul seperti arisan, ulang tahun, hingga resepsi pernikahan. (Devita Nur Azizah)4 dari 4 halaman

Dailymail.co.id | Daily Mail Online:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan pembangunan Jakarta Internasional Stadium di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Pos terkait