3 Pesepak Bola Indonesia yang Banting Setir Jadi Artis

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Pesepak bola top dunia identik dengan harta melimpah dan penampilan mewah. Bagaimana tidak, gaji pemain bola top dunia bisa mencapai triliunan rupiah dalam satu musim.

Pemain muda Juventus, Matthijs de Ligt, adalah satu satu contohnya. Pria yang baru berusia 20 tahun tersebut mendapat gaji 416 ribu pounds atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Read More

Angka yang terbilang fantastis mengingat usianya yang masih sangat muda. Meski demikian, pendapatan Matthjis de Ligt belum ada apa-apanya dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Megabintang Juventus itu mencatatkan namanya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Kapten Timnas Portugal itu menerima bayaran 31 juta euro atau Rp 481 miliar per tahun dari Juventus.

Gaji pemain top Eropa memang sangat jauh dibandingkan pendapatan pesepak bola Indonesia. Namun, sejumlah pemain top Liga 1 tercatat memiliki penghasilan yang cukup besar.

Misalnya saja Bambang pamungkas. Pemain Persija itu dikabarkan mendapat pendapatan dengan kisaran miliar rupiah dalam satu musim.

Tapi, tak semua pesepak bola Indonesia seberuntung Bambang Pamungkas. Ada juga yang sulit bertahan di lapangan hijau karena gajinya pas-pasan, belum lagi jika bayaran yang diterima kadang telat.

Tak heran, ada beberapa pesepak bola yang memilih banting setir, termasuk ke dunia keartisan. Tim Dailymail.co.id telah menghimpun sederet pesepak bola Indonesia yang banting setir jadi artis.

1. Syamsir Alam

View this post on Instagram

Bang kapan merumput lagi?ntar yak abis nyuci mobil 😁 #lemesinaja#temanbukanlawan

A post shared by syamsir11alam (@syamsir11alam) on Oct 9, 2019 at 1:41am PDT

Pesepak bola ganteng asal Kabupaten Agam ini sudah malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Padahal, kiprah Syamsir Alam di sepak bola tak buruk-buruk amat.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu pernah menjadi bintang untuk Timnas Indonesia U-15, kemudian sempat juga merumput bersama DC United, Sriwijaya FC, Penarol, Pelita Bandung Raya, dan sebagainya.

2. Iko Uwais

View this post on Instagram

Had incredible fun at the premiere of #STUBERMOVIE at the Regal Theatres. Reunited with all the super talented cast and crew of this Action Comedy film. Blonde hair and colorful jackets in the movie is replaced with jet black hair. And black suit courtesy of @diorama.tailor Go and see @stubermovie in a theater near you. Released July 12 in the US and July 24 in Indonesia. Swipe left for more videos. Photo and video by @rickysiahaan

A post shared by Iko Uwais (@iko.uwais) on Jul 11, 2019 at 2:03am PDT

Mungkin tak ada yang menyangka Iko Uwais dulunya adalah seorang pesepak bola. Pemain film The Raid itu tercatat pernah membela klub divisi dua Indonesia, Persijatim Solo FC.

Bukan hanya itu, Iko Uwais juga pernah ikut Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna sejak usia 13 tahun.

3. M Rifky Alhabsy

M Rifky Alhabsy (Sumber: Youtube)

Bintang sinetron Tanah Air, M Rifky Alhabsy, merupakan mantan pesepak bola yang bantir setir ke dunia artis. Rifky pernah merumput bersama Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persikabo Bogor, dan PSIM Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply