3 Calon Suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United semakin terancam. Hingga pekan kedelapan, eks manajer Molde tersebut tidak mampu membawa tim Setan Merah bercokol di papan atas Premier League musim ini.

Akhir pekan lalu, Manchester United harus mengakui kekalahan dari Newcastle United dengan skor 0-1. Hasil tersebut membuat Manchester United tercecer di posisi ke-12 dengan raihan sembilan poin.

Read More

Nama-nama calon pengganti Solskjaer mulai naik ke permukaan. Beberapa manajer tersebut memiliki pengalaman yang cukup banyak di tim-tim sebelumnya.

Berikut beberapa nama calon pengganti Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United yang disadur dari Dailymail.co.id:

Laurent Blanc

Laurent Blanc (AFP/Valery Hache)

Sejak pemecatan Mourinho pada Desember lalu, Laurent Blanc menjadi nama terdepan di bursa kepelatihan Manchester United. Namun, petinggi Manchester United lebih memilih untuk mendatangkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

Laurent Blanc tidak asing bagi publik Old Trafford. Manajer berusia 53 tahun tersebut telah bermain bagi The Red Devils selama dua musim. Pada tahun 2003, Blanc mempersembahkan gelar Premier League bagi Manchester United.

Saat ini, Blanc sedang menganggur setelah melatih PSG selama tiga musim. Blanc telah mengatur pemain yang penuh ego seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edison Cavani ketika melatih PSG. Dengan kemampuannya itu, Blanc dinilai mampu mengontrol ego pemain Setan Merah seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri  (AFP / Miguel Medina)

Musim panas ini, Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus setelah digantikan oleh Maurizio Sarri. Eks manajer Juventus tersebut telah mempersembahkan sejumlah gelar bagi tim Bianconeri.

Allegri dipuji karena fleksibilitasnya mengatur sebuah tim. Hal tersebut tidak dimiliki Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai sebagai pelatih miskin taktik.

Selain itu, dirinya juga memiliki keterampilan dalam menjadikan seorang pemain menjadi bintang dunia. Hal ini yang diperlihatkan Allegri ketika menangani Paul Pogba di Juventus.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino (AFP/Ian Kington)

Mauricio Pochettino sedang mengalami masa-masa suram di Tottenham Hotspur. Namun, nama pelatih asal Argentina tersebut tidak boleh terlewatkan dalam bursa calon manajer Manchester United.

Musim lalu, Poche telah menghantarkan Spurs menjadi finalis Liga Champions. Perjalanan The Lilywhites musim lalu dibilang sangat mengejutkan. Spurs bahkan mampu lolos dari grup maut Liga Champions setelah menjadi runner-up di bawah Barcelona dan mendorong Inter Milan bersaing di Liga Europa.

Mauricio Pochettino merupakan salah satu pilih tepat bagi Setan Merah. Pengalamannya di dunia sepak bola Inggris selama enam tahun ini bisa menjadi bekal bagi Poche melatih Manchester United suatu hari nanti. (Tegar Juel)

Sumber: Dailymail.co.id

Related posts

Leave a Reply