3 Bintang Barcelona yang Harus Benahi Performa usai Jeda Internasional

  • Whatsapp

Jakarta – Barcelona tampil kurang bagus pada awal La Liga musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde menunjukkan performa turun naik dan tidak pernah menempati posisi teratas klasemen.

Saat ini Barcelona berada dua poin di belakang Real Madrid di tabel sementara La Liga. Namun, jarak tersebut bisa semakin menjauh ketika kedua tim berhadapan pada akhir bulan ini dalam El Clasico pertama musim ini.

Muat Lebih

El Azulgrana tidak berada dalam performa terbaiknya di kompetisi La Liga musim ini. Mereka sudah menelan dua kekalahan dalam 8 pertandingan musim ini.

Barcelona harus meningkatkan performa mereka. Sementara itu, beberapa pemain juga dituntut menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi.

Berikut ini tiga bintang Barcelonayang perlu meningkatkan performanya setelah jeda internasional seperti dilansir Madaboutepl:

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (AFP/Josep Lago)

Musim 2019-20 akan sangat penting bagi Ousmane Dembele. Karena ini bisa menjadi musim terakhirnya di klub jika dia tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mengalami masalah cedera musim ini dan hanya bermain dalam tiga pertandingan di La Liga dengan mencetak satu gol. Satu gol itu tercipta pada pertandingan terakhir melawan Sevilla ketika ia juga diusir dari lapangan.

Dembele perlu meningkatkan penampilan serta sikapnya jika pemain asal Prancis itu ingin tetap bertahan lebih lama di klub.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (AFP/Josep Lago)

Antoine Griezmann memulai kariernya di Barcelona dengan bagus setelah mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam pertandingan keduanya untuk klub. Namun, penampilannya menurun sejak saat itu.

Juara Piala Dunia itu baru mencetak satu gol dan membuat satu assist lagi untuk timnya sejak jornada kedua La Liga.

Griezmann perlu meningkatkan permainannya, terutama ketika Lionel Messi tidak bermain, dan mengambil peran sebagai bintang utama tim.

Pemain asal Prancis itu datang ke Barcelona setelah ditebus dengan biaya besar dari Atletico Madrid. Penggemar Barca dan manajernya ingin sang pemain lebih konsisten di lapangan.

Clement Lenglet

Pemain Olympique Lyon Moussa Dembele berebut bola dengan pemain Barcelona, Clement Lenglet pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Barcelona menaklukkan Olympique Lyon dengan skor telak 5-1. (AP/Emilio Morenatti)

Barisan belakang Barcelona terlihat keropos di pertandingan La Liga musim ini. Mereka sudah kemasukan 10 gol dalam 8 pertandingan awal musim ini.

Raksasa Catalan hanya mencatatkan dua clean sheet di La Liga. Namun, itu terjadi dalam dua pertandingan liga terakhir dan mereka harus mempertahankan pencapaian itu.

Mereka membutuhkan pasangan bek tengah Clement Lenglet dan Gerard Pique untuk tampil lebih baik, terutama Lenglet, yang terlihat goyah di belakang. Dia bahkan diusir dari lapangan dalam pertandingan melawan Getafe dan melewatkan kemenangan melawan Sevilla.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Dailymail.co.id (Penulis: Aga Deta, published 11/10/2019)

Pos terkait