20 Rekaman yang Diduga Berisi Aksi Pedofilia R Kelly Diserahkan ke Polisi

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Chicago – Kasus yang membelit R Kelly memasuki babak baru. Pelantun “I Believe I Can Fly” ini ditahan setelah ditangkap di Chicago pada Kamis (11/7/2019) malam waktu setempat. R Kelly menghadapi dakwaan negara bagian di Chicago atas tuduhan pelecehan seksual dan kejahatan lain yang melibatkan para perempuan di bawah umur.

R Kelly muncul di Pengadilan Federal Chicago dan diperintahkan untuk ditahan setidaknya selama akhir pekan ini.

Muat Lebih

Dilansir dari Pagesix, penyanyi R&B berusia 52 tahun itu tampak mengenakan terusan warna oranye yang merupakan seragam pesakitan di Amerika Serikat.

Dia berdiri di hadapan para juri dengan tangan terikat di belakang. “Ya Nyonya,” jawabnya saat ditanya dalam persidangan yang berlangsung selama 15 menit tersebut.

Persidangan itu seharusnya menentukan apakah R Kelly akan dipindah ke New York untuk menghadapi tuntutan kejahatan seksual federal di sana. Namun putusan itu ditunda sampai Senin.

2 dari 3 halaman

20 Video

Ilustrasi R Kelly dalam persidangan (AP Photo/Tom Gianni via AP)
Ilustrasi R Kelly dalam persidangan (AP Photo/Tom Gianni via AP)

Selain itu, diberitakan pula bahwa orang yang dekat dengan R Kelly menyerahkan video yang diduga berisi rekaman hubungan seksual antara penyanyi R&B itu dengan gadis-gadis di bawah umur.

Jumlahnya tak tanggung-tanggung. Berdasarkan keterangan pengacara korban Gerald Griggs dan sejumlah sumber kepolisian kepada TMZ, ada 20 kaset yang isinya rekaman video dari banyak gadis di bawah umur.

Griggs mengatakan video berasal dari lingkaran dalam R Kelly yang muak dengan kelakuan sang bintang. Pihak berwajib akan menggunakan video itu untuk membantu memecahkan kasus tersebut.

3 dari 3 halaman

Banyak Bukti

Penyanyi R Kelly (E. Jason Wambsgans/Chicago Tribune via AP, Pool)
Penyanyi R Kelly (E. Jason Wambsgans/Chicago Tribune via AP, Pool)

Salah satu kaset disebut berisi R Kelly sedang berhubungan seksual dengan seorang korban yang kala itu usianya baru 12 atau 13.

Jaksa mengatakan kepada seorang hakim federal di Brooklyn bahwa masih ada banyak korban yang mau bekerja sama dan mantan orang dalam R Kelly yang siap memberikan kesaksian.

“Kasus mereka juga didukung oleh banyak catatan medis, catatan telepon, pesan teks, catatan situs, foto, dan “bukti dokumenter lainnya,” kata FBI dalam surat-surat pengadilan berisi permintaan agar R Kelly tetap ditahan sambil menunggu persidangan.

Bukti dikumpulkan selama investigasi tujuh bulan yang menyebabkan ditangkapnya penyanyi 52 tahun oleh NYPD dan petugas federal.

(Antaranews.com)

Pos terkait