12 Perempuan Ditangkap Satpol PP Padang di Malam Valentine Day

Nasional

Berita / Nasional 10 Views comments

JawaPos.com - Mencegah prilaku maksiat di malam hari kasih sayang atau valentine day, Satpol PP Padang, Sumatera Barat (Sumbar) merazia sejumlah tempat hiburan malam sepanjang Rabu (13/2) malam hingga Kamis (14/2) dini hari. Hasilnya, 12 perempuan terjaring razia pencegahan perayaan valentine day.

"Ya, tadi malam kami sengaja razia khusus mencegah perayaan valentine day yang telah diwanti-wanti Wali Kota Padang," kata Kepala Dinas Satpol PP Padang, Al Amin.

Dari 12 wanita yang terjaring, terang Al Amin, dua diantara positif sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Sedangkan 10 orang wanita lainnya masih di bawah umur. Semuanya lantas digelandang ke markas Satpol PP Padang.

Al Amin mengatakan, dua PSK yang terjaring akan segera dikirimkan ke panti rehabilitasi karya Andam Dewi di Sukarami untuk mendapatkan pembinaan. Sedangkan 10 lainnya hanya diberikan pembinaan.

"Yang PSK kami kirim ke panti. Sisanya, kalau sudah diijemput orangtua dan membuat surat pernyataan, baru kami lepaskan," terangnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan seorang pemilik usaha karouke yang diduga memiliki surat izin usaha palsu.

"Masih dalam proses pemeriksaan. Kalau terbukti palsu, tentu kami proses secara hukum," terangnya.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : Riki Chandra

Comments