12 Jenis Bakso Kemon yang Unik, Salah Satunya Seberat 1 Kilogram

Nasional

Berita / Nasional 5 Views comments

Bakso Gunung bukan menu satu-satunya. Sebelum menu itu hadir, Bakso Kemon muncul dengan salah satunya Bakso Kemat. Bakso itu berupa bakso polos dengan isian tahu kopong.

Lalu, ada Bakso Kepo yang benar-benar bakso polos, Bakso Ketahuan yang berisi bakso kemon ditambah tahu bakso dan tahu kopong, dan Bakso Kacab, yakni bakso besar berisi cabai. Selanjutnya, ada Bakso Kelor yang isinya satu bakso telor besar dicampur bakso polos.

Sajian bakso lainnya adalah Bakso Keju yang lagi digandrungi kaum milenial saat ini. Bakso Kemon juga menyajikan Bakso Kerat, bakso legend yang memang banyak disukai masyarakat Indonesia.

Belum lagi ada Bakso Kemal yang isinya bervariasi yakni bakso polos, bakso goreng, tahu bakso, siomay, siomay goreng, dan pangsit goreng. Selain itu, ada juga Bakso Kemrusuk yang berisi bakso polos dan rusuk (iga). Bakso Kemrusuk ini menjadi salah satu favorit di Bakso Kemon.

Tak hanya itu, ada juga Bakso Kentung yang berisi bakso polos plus telur ayam dan tahu kopong. Menu lainnya ada Bakso Kelapa yakni bakso polos yang disajikan di batok kelapa. Terakhir adalah Bakso Kelana yang berisi tulang sumsum jumbo yang disajikan di mangkok besar lengkap dengan kuah dan bakso-bakso polos.

Pengunjung bisa menikmati sumsum gurih dari tulang itu dengan pipa sedotan. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga termahal Rp 45.000.

"Istimewanya, kami sajikan tak hanya dengan kuah kaldu, tetapi ada pilihan kuah gulai dan soto. Ini belum ada di tempat lain, kuah gulai istimewa kami ternyata mendapat sambutan besar dari pencinta bakso. Kuah gulainya wangi dan kaya rempah," kata Marvy sembari menegaskan semua bakso terbuat dari daging sapi.

Comments