Zoff Lebih Suka Perin Ketimbang Donnarumma

Koran Online

Nasional / Koran Online 28 Views comments

Aksi kiper Genoa, Mattia Perin saat menghadang sepakan pemain AC Milan, Carlos Bacca pada lanjutan Serie A Italia di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (25/10/2016) dini hari WIB. (AFP/ Giuseppe Cacace)

Perin mulai mengorbit sejak empat tahun lalu ketika ia masih berusia 20 tahun. Sejak saat itu, sudah banyak klub-klub besar yang meliriknya.

Dibesarkan di akademi Genoa, Perin menembus tim senior sejak 2010 yakni ketika masih berusia 17 tahun. Namun, ia tak langsung menunjukkan kualitasnya. Genoa sempat meminjamkannya ke Padova (2011-2012) dan Pescara (2012-2013).

Belakangan, klub-klub besar kembali gencar mengejarnya. Antara lain Juventus, Inter Milan, dan Napoli. Napoli menjadi klub yang paling serius memburunya karena mencari pengganti Pepe Reina.

“Saya kira Perin siap untuk bermain di klub besar seperti Napoli. Tapi dia tetap perlu bermain bagus sampai akhir musim,” lanjut Zoff.

“Bermain untuk klub yang bersaing memperebutkan gelar akan menjadi hal bagus. Sekarang, Perin cuma perlu menjalaninya dengan santai dan menyadari bahwa bermain di klub besar membutuhkan konsentrasi saat kita tidak benar-benar terlibat dalam permainan,” tambahnya.

Comments