Waspadai Nyeri Tulang dan 3 Tanda Kanker Paru Lainnya

Koran Online

Nasional / Koran Online 8 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Kanker paru masih menjadi penyakit penyebab kematian terbesar di dunia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, namun seringkali disebabkan oleh kebiasaan merokok.

Saat seseorang terkena kanker paru, akan ada beberapa gejala yang dirasakan. Berikut ini beberapa pertanda seseorang kemungkinan terkena kanker paru, seperti dilansir dari laman Step to Well being, Jumat (eight/12/2017).

1. Batuk tak kunjung sembuh

Batuk membandel yang terkadang disertai darah bisa menjadi pertanda seseorang terkena kanker paru. Selain itu, seringkali batuk juga disertai dengan adanya lendir tebal kemerahan.

Jika Anda mengalami hal ini lebih dari sebulan, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesial paru dan memeriksakan diri terkait penyakit tersebut.

2. Infeksi kronis

Apakah Anda menderita bronkitis atau infeksi lain dengan frekuensi waktu yang sering tanpa penyebab yang jelas? Jika demikian, Anda harus memeriksakan diri Anda ke dokter.

Salah satu pertanda infeksi kronis lainnya adalah nyeri dada, yang bukan merupakan bagian umum bronkitis dan infeksi serupa. Nyeri dada seringkali diasumsikan berhubungan dengan masalah jantung. Jika Anda memeriksakan ke dokter jantung, pastikan dokter juga mengevaluasi paru-paru Anda.

Saksikan video menarik berikut :

Comments