Usai Jalani Debut sebagai Starter Barcelona, Dembele Absen Empat Bulan

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 8 Views comments

Metrotvnews.com, Barcelona: Bintang Barcelona Ousmane Dembele tidak akan memperkuat timnya dalam kurun waktu empat bulan mendatang. Itu terjadi karena dirinya harus menjalani perawatan seusai tampil perdana sebagai starter untuk Barca.

Kabar buruk yang menimpa pemain berusia 20 tahun itu disampaikan langsung situs resmi Barcelona pada Minggu 17 September. Informasi itu baru muncul setelah Dembele ikut membantu Barca menaklukkan Getafe pada sehari sebelumnya.

Barcelona menaklukkan Getafe dengan skor 2-1 di Stadion Coliseum Alfonso Pérez pada Sabtu 16 September. Masing-masing kemenangan Barca saat itu dicetak Denis Suarez dan Paulinho.


Klik: Hattrick Dybala Warnai Kemenangan Juventus atas Sassuolo


Dembele yang tampil sebagai starter hanya mampu bermain hingga menit ke-29. Saat itu, ia terpaksa digantikan oleh Deulofeu karena mengalami cedera hamstring.

Berbagai spekulasi sempat bermunculan terkait cedera yang menimpa Dembele. Namun, Barcelona langsung membeberkan informasi secara jelas setelah melakukan tes medis kepada pemain yang bersangkutan.

"Tes medis telah dilakukan oleh pemain utama Ousmane Dembele yang otot paha kirinya bermasalah,"& tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Barcelona.

"Selanjutnya, sang pemain akan dioperasi oleh Dr Sakari Orava di Finlandia pada pekan ini. Diperkirakan, dia bakal beristirahat hingga tiga sampai empat bulan," tambah pernyataan tersebut.


Klik: Kunci Kesuksesan Timnas U-19 Merebut Gelar Juara Ketiga


Cedera tersebut akan membuat Dembele kehilangan kesempatan untuk ikut memainkan laga-laga penting Barcelona hingga pertengahan musim. Ia akan absen membela Barcelona di Liga Champions maupun laga lanjutan La Liga.

Laga kontra Getafe merupakan kesempatan pertama Dembele untuk dipasangkan sebagai starter. Sebelumnya, ia juga pernah tampil untuk membantu Barca menaklukkan Juventus dan Espanyol pada pekan lalu, namun kesempatan bermain itu selalu ia dapat dari bangku cadangan. (soccerway)

&

Comments