Tekad Taylor Swift Terus Melawan Pelaku Pelecehan Seksual Kepadanya

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 3 Views comments

Jakarta: Bintang pop Taylor Swift mengambil tindakan tegas atas perilaku tidak senonoh seorang DJ radio di belakang panggung. Seperti diungkapkan Swift, DJ itu meraba dirinya dalam sebuah pertemuan pada 2013 di Colorado.

Hingga saat ini Swift akan memperjuangkan masalah ini, karena dia yakin dirinya bukan satu-satunya korban. Pasalnya, pengadilan memutuskan bahwa David Mueller, si tersangka, tidak bersalah dan secara simbolik tersangka membayar USD1 by way of surat kepada Swift sebagai simbol yang diperintahkan oleh pengadilan.

Namun, Swift mengaku belum menerima uang itu. Swift merasa belum mendapat keadilan dan mengaku akan tetap melakukan perlawanan dengan apa yang sudah dialaminya.

"Pada waktu itu, saya sedang melakukan tur dan ada sejumlah orang di ruangan itu yang melihat, ditambah ada foto kejadian,” kata Swift kepada majalah Time.

"Saya pikir jika dia berani melakukan kepada saya dengan risiko dan taruhan yang tinggi, bayangkan apa yang akan dilakukannya terhadap artis muda lain jika dia ada kesempatan."

"Penting untuk melaporkan kejadian ini ke stasiun radionya karena saya merasa mereka perlu tahu. Stasiun radio melakukan penyelidikan dan memecatnya. Dua tahun kemudian, dia menggugat saya,” ujar Swift.

Masalah ini seperti berlarut-larut dan Swift bertambah kecewa saat menjalani sidang, tim pengacara dari penyiar radio itu bersikap yang menurutnya tidak sopan dan provokatif. Di sisi lain Swift merasa bersyukur banyak pihak yang mendukungnya, termasuk Kesha, penyanyi yang juga sempat mengalami kasus pelecehan seksual.

(ELG)

Comments