Tangis Khofifah Teringat Suami di Acara Haul

Koran Online

Nasional / Koran Online 31 Views comments

Liputan6.com, Surabaya - Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar acara kirim doa atau haul kepada almarhum suami, Indar Parawansa, di kediamannya, Jemursari, Surabaya, Minggu (14/1/2018).

Dalam haul ke eight itu, hadir pula bakal cawagub pasangan Khofifah, Emil Elestianto Dardak bersama sang istri, Arumi Bachsin.

Dengan batik hitam yang sepadan dengan bawahannya, Bupati Trenggalek itu terlihat melantunkan sebuah lagu bergenre Islami berjudul Rindu Kami Padamu.

Namun di sela-sela lagu yang dipopulerkan grup musik Bimbo itu, Khofifah yang kala itu duduk bersimpuh di atas panggung dan didampingi oleh keempat anaknya, sempat meneteskan air mata.

Khofifah menceritakan, bahwa tangis yang sempat ia teteskan itu karena teringat kepada sang suami, terlebih mengenai pesan-pesan yang selalu disampaikan kepadanya.

"Terkait alunan lagu dari Bimbo yang dilantunkan Mas Emil, sangat menyentuh akan kenangan dari Mas Indar Parawansa, kalau beliau itu sangat sayang dengan anak-anak, jadi ketika itu kalau anaknya tidak teratur beliau akan menegurnya," tutur Khofifah.

Ia menceritakan, kala itu dirinya masih menjadi anggota DPR RI dan pada saat itu juga baru memiliki seorang anak.

"Jadi saat jeda rapat saya harus menyempatkan diri untuk menyusui anak," kata Khofifah.

Satu bulan, sepeninggal sang suami tepatnya, Rabu 15 Januari 2014 yang saat itu ketika menjalankan tugas sebagai staf Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia pun tidak pernah menyangka, karena, waktu itu kondisi almarhum sangat sehat.

"Semua tidak ada yang menduga, karena baliau tidak pada kondisi sakit. Tapi beliau harus dipanggil oleh Allah," ucap Khofifah.

Comments