Striker Islandia Dipuji Usai Cetak Hattrick ke Gawang Indonesia

Koran Online

Nasional / Koran Online 59 Views comments

Putra mantan striker Timnas Islandia era 1990an hingga awal 2000-an, Gudmundur Benediktsson, ini berhasil mengelabuhi Andritany dengan tembakan penalti yang sebenarnya cukup pelan.

Gol ketiga Albert atau gol keempat Islandia terjadi menit ke-71. Pemain Jong PSV ini lagi-lagi memenangi duel melawan Fachruddin Wahyudi Aryanto dan mengalahkan Andritany.

Atas penampilannya pada laga ini, Albert mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan rekan satu timnya. Fotbolti bahkan tak segan memberikan nilai 10 pada striker masa depan Timnas Islandia ini. 

Hanya dia satu-satunya pemain yang mendapatkan nilai 10, sementara rata-rata rekan satu timnya mendapatkan nilai 6 dan 7. Bahkan kiper Runar Alex Runarsson, yang membuat blunder berujung gol Indonesia, mendapatkan nilai four. 

"Man of the match. Mencetak tiga gol dan selalu mengancam gawang lawan," begitu alasan nilai rapor Albert cukup tinggi.

Hal menarik lain, tiga gol yang bersarang ke gawang Indonesia dari kaki Albert membawanya memasuki grup "pencetak tiga gol". Ia tercatat jadi pemain ke-10 dalam sejarah Timnas Islandia yang mencetak hattrick saat tampil bersama Our Boys.

Comments