Saingi Go-Jek cs, Ini Amunisi Atrans

Berita Terupdate

Berita Terbaru / Berita Terupdate 12 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan jasa rental mobil, PT Angelita Trans Nusantara, resmi merilis aplikasi transportasi on-line, Atrans. Meski pendatang baru, Atrans yakin dapat bersaing dengan para 'senior', seperti Go-Jek, Seize, dan Uber.

Dijelaskan Managing Director Atrans, Arynto C Samudro, layanannya memiliki sejumlah keunggulan utama, termasuk soal kenyaman dan keamanan. Karena itu, kata Arynto, pihaknya menjamin agen dan pengemudi dapat memberikan layanan yang baik kepada pelanggan.

Atrans saat ini memiliki agen perwakilan di berbagai kota antara lain Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Agen-agen itu akan menyediakan kendaraan yang dapat disewa dan memantau keamanan para pelanggan saat kendaraannya disewa.

"Bedanya dengan sebelah, kami bisa lebih mengontrol pengemudi karena agen sudah pasti kenal dengan mereka. Hal ini diharapkan dapat menghindari risiko tindakan kejahatan pada pelanggan, seperti pelecehan seksual," tutur Arynto dalam acara peluncuran aplikasi Atrans di kawasan Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Ia menegaskan jika terjadi masalah yang berhubungan dengan pengemudi, pihak agen juga akan bertanggungjawab. Keaman pelanggan diklaim juga lebih terjamin karena agen-agen tersebut sudah terpercaya.

"Agen-agen ini adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa transportasi darat dan punya izin sewa khusus nontrayek. Kami juga ada MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman), yang mewajibkan agen-agen memenuhi persyaratan," jelasnya.

Lebih lanjut, Arynto mengakui jumlah armada Atrans masih kalah jauh dibandingkan layanan ride-sharing populer yang ada di Indonesia saat ini. Tapi jumlahnya dipastikan akan terus bertambah.

"Sekarang kami punya 400 armada, jumlahnya ditargetkan mencapai 30 ribu unit pada akhir tahun ini, yang terdiri dari mobil dan motor di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Arynto.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Comments