Ribuan Nelayan Banyuwangi Protes Menteri Susi Terkait Penangkapan Lobster

Berita Terupdate

Berita Terbaru / Berita Terupdate 6 Views comments

Liputan6.com, Banyuwangi - Ribuan nelayan dari berbagai lokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, demo di kantor DPRD dan kantor bupati setempat. Mereka menolak peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan terkait penangkapan lobster.

Mereka menuntut Menteri Susi Pudjiastuti mundur dari jabatan karena peraturan pemerintah itu dianggap telah menyengsarakan para nelayan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (18/7/2017).

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kantor DPRD Kupang juga didemo para orangtua yang menuntut agar anak-anak mereka bisa masuk sekolah negeri. Meski memiliki nilai ujian tinggi, anak-anak mereka tetap tidak diterima, dengan alasan kuota kelas terbatas karena kekurangan ruang belajar.

Lain halnya di Makassar, Sulawesi Selatan, polisi menggerebek sebuah ruko berlantai dua di Makassar, karena digunakan sebagai gudang penyimpanan puluhan ribu butir obat terlarang. Selain menangkap dua pemilik obat terlarang dan seorang pengedar, polisi juga menyita senjata api rakitan.

Sementara di Ambon, banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, setelah diguyur hujan deras. Selain merendam ratusan rumah, banjir juga merusak jalan, jembatan dan fasilitas umum, serta jalan utama menuju Kota Ambon, sehingga aktivitas warga sempat lumpuh.

Comments