Rabat Bahagia Dapat Mesin Ducati

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 14 Views comments

Madrid: Esteve "Tito" Rabat akan menjalani MotoGP musim 2018 bersama tim barunya, Reale Avintia. Meski kompetisi belum dimulai, Rabat sudah merasakan saat terbahagianya di MotoGP.

Lantas, apa yang membuatnya bahagia? Pembalap asal Spanyol tersebut bahagia karena merasa nyaman dengan paket motor Avintia yang menggunakan mesin Ducati. Ia merasa, motor yang sekarang ia gunakan lebih cepat dibanding dengan mesin Honda yang digunakan Marc VDC dalam dua musim terakhir ia berkiprah di MotoGP.

Dalam dua musim terakhir, Rabat cukup kesulitan menunjukkan kualitasnya di kelas MotoGP. Juara dunia Moto2 di musim 2014 itu tak mampu bersaing, walau hanya di papan tengah.
 

Baca: Gaji Lorenzo Terancam Dipangkas Ducati


Kini, memasuki musim ketiganya di kelas Premier, Rabat cukup optimistis bisa meraih hasil lebih baik. Sinyal menuju itu diperlihatkannya pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Rabat mampu jadi pembalap tercepat ke-12 dari 30 pembalap yang ambil bagian di Sepang. Catatan waktunya juga hanya terpaut zero,717 detik dari pembalap tercepat di sesi pembuka.

"Saya sangat senang karena kami tampil baik di tiga hari tes," ujar Rabat. 

Pembalap berusia 28 tahun itu juga berkomentar soal perbedaan antara tunggangan lamanya, Honda dan Ducati sebagai kuda besi barunya.
 

Baca juga: Indonesia Juara Umum Test Event Cabor Pencak Silat


"Keduanya adalah motor yang berbeda. Saya rasa gaya berkendara untuk kedua motor tersebut juga pasti berbeda dan tergantung pengendaranya, bisa bagus dan bisa tidak. Tentu saja, saya lebih suka Ducati. Ukuran motornya lebih baik," tambahnya.

"Tapi, Anda tidak akan pernah tahu hingga musim dimulai balapan pertama di Qatar). Jadi saya hanya menikmati momennya karena tentu saja ini momen terbahagia saya di MotoGP," kata Rabat usai tes di Sepang. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan replace berita bola dan olahraga? Comply with instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Persiapan Asian Video games, Atlet Bridge Indonesia Uji Coba ke Eropa

(ACF)

Comments