PPP Ajukan Tiga Kriteria untuk Pasangan Emil

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 10 Views comments

Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengingatkan Ridwan Kamil (Emil) dalam memilih calon wakil gubernur untuk Pilgub Jabar 2018. Tiga kriteria pun diajukan PPP kepada Emil agar tidak salah untuk memilih pendampingnya di pesta demokrasi tanah pasundan.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat, Emil harus memerhatikan tiga kriteria dalam memilih calon wakil. Pertama, Emil harus nyaman dan cocok dengan kandidat tersebut.

"Harus ada political chemistry," ujar Dayat saat dihubungi, Jumat eight Desember 2017.

kedua, lanjut Dayat, sosok yang dipilih harus mampu menutupi karakteristik kepemimpinan yang tidak dimiliki Wali Kota Bandung itu. Pasalnya jika Emil identik sebagai pemimpin yang memiliki keunggulan dalam menata kota yang dinilai sukses membawa perubahan bagi Bandung.

"Sudah seharusnya memilih calon wakil gubernur yang mampu dan terbukti berhasil membangun wilayah pedesaan. Calon wakil yang dipilih harus memiliki gagasan dan visi misi yang baik untuk memajukan desa," beber Dayat.

Selain itu, mengingat mayoritas warga Jabar berpenduduk muslim, Dayat meyakini sosok yang tepat harus memiliki kultur pesantren. 

"Ketiga, ya dilihat dari popularitas dan elektabilitasnya. Lihat dari hasil survei, atau lakukan survei sendiri kalau tidak percaya," sambungnya.

Jika mengacu kepada ketiga faktor itu, PPP pun optimistis kadernya akan terpilih menjadi calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Emil. Seperti diketahui, pada Pilgub Jabar 2018 mendatang, partai berwarna hijau ini mengusung Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon pendamping Emil.

"Kang Emil menyebut dirinya sebagai teknokrat, yang lebih banyak berurusan dengan perkotaan. Sedangkan Kang Emil juga menilai Kang Uu mewakili kalangan santri yang selalu memperhatikan wilayah dari desa ke desa," pungkasnya.

(ALB)

Comments