Polisi Air Rebut Podium di Yamaha Sunday Race Seri 3

Koran Online

Nasional / Koran Online 93 Views comments

Pembalap dari komunitas yang sukses rebut podium di Yamaha Sunday Race (YSR) sudah biasa. Namun pada YSR seri three yang berlangsung di sirkuit Sentul,Minggu (17/9/2017), ada pembalap yang tidak biasa.

Dia adalah Bharatu I Putu Adi Kartika Putra. Pembalap yang juga polisi air (polair) di  Polda Bali sukses rebut podium 2 di YSR kelas sport 250 cc CB exhibition. Dia sukses jadi salah satu yang terbaik pada balapan yang diikuti 33 starter ini.

Sedangkan juara di kelas ini yang jadi salah satu dari 9 kelas yang dilombakan di Yamaha Sunday Race direbut Akhmad Fakhri dan posisi tiga direbut Arry Wijayanto.  Gede Adi mengaku cukup puas rebut podium dua.

"Balapannya cukup ketat dan saya kesulitan rebut posisi pertama dari Fakhri. Saya cukup puas dan fundamental aman saja di posisi dua," katanya.

Adi mengaku sudah suka membalap sejak kecil. Dia meniru hobi kakak dan pamannya yang juga suka balapan. Tapi saat remaja, dia lalui jalan yang salah dalam menyalurkan hobi.

"Waktu muda jalan saya salah karena ikut balapan liar. Waktu ketangkap polisi saya dipukul, sejak itu saya ingin jadi polisi. Goal di balapan tidak ada. Saya hanya ingin beri contoh kepada anak muda agar membalap di sirkuit bukan balap liar," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana membagi waktu antara tugas sebagai polisi air dan membalap, Gede Adi punya cerita menarik. Dia mengaku harus curi-curi waktu agar bisa melatih talent membalapnya.

"Di pelabuhan Benoa Bali, ada terminal buat kapal pesiar. Biasanya saya minta dari tim Yamaha DDS untuk bawa motor, setelah itu saya curi curi waktu satu jam waktu piket untuk latihan. Kalau ada tugas genting, saya latihan di luar saja," katanya yang juga ikut Yamaha Sunday Race seri 2 dan rebut podium 2 Juli lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pertarungan seru antara pembalap profesional dan amatir terhampar di Yamaha Sunday Race (dok: Yamaha)

Berikut 2 kelas bergengsi dari 9 kelas yang dilombakan di YSR seri three:



Sport 150 cc Professional



1. Wawan Wello (Madura): 18 menit 28,637 detik

2. Syahrul Amin (Tulung Agung): 18,38.707

three. Richard Taroreh (Yamalube Jasti Putra/ Sorong): 18, 39.144

four. Wahyu Aji Trilaksana (Purwokerto): 18, 39.528

5. Wilman Hammar (Jakarta): 18. 39,543



Sport 250 cc Professional

1. Richard Taroreh (Sorong): 21 menit zero,280 detik

2. Wilman Hammar (Jakarta): 21, 12.217

three. Anggi Setiawan (Palu): 21, 12.461

four. Imanuel Putra (Jakarta) 21, 12.690

5. Wahyu Aji Trilaksana (Purwokerto): 21,19.825

Comments