Pertamina: Kami Belum Temukan Penimbunan Elpiji 3 Kg

Koran Online

Nasional / Koran Online 8 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengaku terus mempercepat distribusi elpiji ke beberapa daerah untuk mengurangi kelangkaan. Upaya ini dilakukan demi memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar, mengatakan, selain terhambatnya distribusi, kebutuhan elpiji diindikasikan juga meningkat mengingat akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami punya buffer 19-20 hari, ini jelas pasokan aman. Untuk antisipasi kelancaran distribusi, tentu kita di lapangan selalu melakukan cek on the spot," kata Iskandar di Kementerian ESDM, Jumat (8/12/2017).

Dari hasil cek di lapangan, Iskandar mengaku belum menemukan adanya pelaku penimbunan yang dilakukan para mitra distribusinya.

"Dari peristiwa yang sekarang ini, kami masih belum menemukan perilaku bisnis melakukan penimbunan. Kita belum menemukan, namun lebih ke permasalahan ada kebutuhan yang memang tiba-tiba muncul. Kemungkinan gelisah kita tidak tau, dan di spot-spot," paparnya.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan kelangkaan elpiji di sejumlah kota di Indonesia karena kurangnya pasokan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Comments