Pembangunan Museum Pelelangan Ikan Selesai Bulan Ini

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 12 Views comments

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Kadis Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Darjamuni. Foto:MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Pembangunan Museum Pelelangan Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, sudah mencapai 87 persen. Pembangunan ditargetkan selesai bulan ini.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, museum itu akan diintegrasikan ke Museum Bahari dan Kawasan Kota Tua. Museum itu dibangun di atas tanah bekas tempat pelelangan ikan.
 
Selain museum pelelangan ikan, Pemprov DKI akan membangun Pasar Heksagonal. "Pasar Heksagonal juga sudah direncanakan mau diperbaiki. Ini merupakan satu kesatuan objek wisata bahari yang diintegrasikan dengan museum," kata Darjamuni di Jakarta Utara, Jumat, eight Desember 2017.
 
Pembangunan ini ditargetkan selesai pada 28 Desember 2017. Sedianya, rekontruksi bangunan selesai pada 20 Desember 2017.
 
"Karena pelaksana yang minta tanggal 28 Desember, Ya, kita ikutin aturan yang ada," ungkapnya.
 
Sejak 1973 tempat pelelangan ikan sudah masuk dalam kategori bagunan yang dilindungi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin tempat pelelangan ikan dijaga dan dirawat.
 
"Image yang dipilih Jakarta itu bukan Monas, Balai Kota, maupun Bundaran HI, tapi Sunda Kelapa. Ini membuktikan bahwa image Sunda Kelapa sangat membekas di benak wisatawan," katanya.
 

(FZN)

Comments