Pamein Ini Dinilai Berpotensi Jadi Suksesor Lee Chong Wei

Koran Online

Nasional / Koran Online 32 Views comments

Bangkok - Pemain muda Malaysia, Leong Jun Hao, menjadi runner up pada Thailand Masters 2018, Minggu (14/1/2018). Dia pun mulai digadang-gadang sebagai suksesor Lee Chong Wei.

Pada laga last Thailand Masters, Leong takluk dari pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, dengan skor 16-21, 15-21.  

Leong menuai pujian setelah menyingkirkan pemain favorit tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, di semifinal, dengan skor 20-22, 21-19, 21-18, Sabtu (13/1/2018). Dia mendapat apresiasi karena memulai turnamen ini dari babak kualifikasi. 

"Lelah? Tentu saja karena saya harus memulai turnamen ini dari babak kualifikasi. Tapi, sekali lagi tak ada jalan yang mudah untuk meraih kesuksesan," kata Leong, seperti dilansir New Straigt Occasions

"Jadi, saya harus siap menghadapi apapun yang datang dengan kemampuan terbaik yang saya miliki," sambung pemain berusia 19 tahun tersebut. 

Leong Jun Hao mulai digadang-gadang sebagai pengganti Lee Chong Wei sejak menjadi kampiun Kejuaraan Asia Junior pada 2017. Dia juga menjadi runner up pada Kejuaraan Dunia Junior 2017. 

Dia dikenal sebagai pemain bertipe pekerja keras, serta memiliki determinasi dan dedikasi tinggi di dalam maupun luar lapangan. 

Bagi Malaysia, mencari penerus Lee Chong Wei menjadi tugas besar untuk menjaga prestasi di kancah bulutangkis dunia.  Hingga kini, belum ada pemain tunggal putra Malaysia yang prestasinya mendekati Lee Chong Wei. 

Situasi ini menjadi dilema besar karena usia Lee Chong Wei sudah tak muda lagi. Legenda hidup bulutangkis Malaysia tersebut kemungkinan bakal gantung raket dalam beberapa tahun ke depan.  

Comments