Mundurnya Otto dan Fredrich Disayangkan Tim Kuasa Hukum Novanto

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 8 Views comments

Otto Hasibuan memperlihatkan surat pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Mundurnya Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi dari tim kuasa hukum Setya Novanto disayangkan koleganya. Sebab, sejak awal keduanya telah menangani kasus Novanto.
 
Maqdir Ismail selaku kuasa hukum Novanto belum mengetahui secara pasti keputusan dua koleganya yang mundur. Maqdir berharap, hal itu tidak mengganggu penanganan perkara korupsi KTP elektronik yang membelit Novanto.

Baca: Fredrich Yunadi Mundur sebagai Pengacara Novanto

"Kita berharap tidak (mengganggu penanganan perkara). Meskipun itu patut disayangkan," kata Maqdir saat dikonfirmasi, Jumat, eight Desember 2017.
 
Maqdir mengatakan, sejak awal Otto dan Fredrich telah menangani perkara ini. Keduanya lebih mengetahui seluk beluk kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp2,three triliun itu.
 
Maqdir mengaku antara dirinya dengan Otto dan Fredrich tak ada masalah. Maqdir baru menjadi kuasa hukum Novanto pekan ini, saat berkas perkara Novanto dinyatakan lengkap.

Baca: Otto Hasibuan Mundur sebagai Kuasa Hukum Novanto

"Saya sudah ketemu beberapa kali, saya ketemu Pak Fredrich, saya ketemu Pak Otto. Enggak ada masalah," tuturnya.
 
Maqdir kini fokus mempersiapkan diri menghadapi sidang perdana Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Dia berharap tak ada kendala meski ditinggal Otto dan Fredrich.
 
"Mudah-mudahan kami tidak mengalami masalah dalam membela Pak Novanto, kami juga sudah siap dengan tim," ujarnya.

(FZN)

Comments