MU Buat Everton Bertekuk Lutut di Old Trafford

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 9 Views comments

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United membuat Everton bertekuk lutut di Stadion Previous Trafford pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 17 September. Tanpa ampun, Everton dipermak Pink Devils dengan skor Four-Zero.

MU tampil agresif pada laga tersebut. Mereka tercatat melepaskan 16 peluang dan menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan, Everton hanya menciptakan enam peluang dan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Agresivitas United sudah terlihat sejak awal babak pertama. Bahkan, mereka mampu membuka keunggulan lewat gol Antonio Valencia.

Nemanja Matic mengawali serangan United. Ia sukses mengirimkan umpan kepada Valencia. Kemudian, bola langsung disambar dengan tembakan first time yang tak bisa dijangkau kiper Everton Jordan Pickford.

Kebobolan tak membuat psychological para pemain Everton menurun. Mereka tetap memberikan perlawanan kepada MU.

Baca: Sepasang Gol Kalinic Bantu Milan Kandaskan Udinese

Pada menit ke-21, Everton mendapat peluang dari Wayne Rooney. Striker asal Inggris itu mendapat umpan dari Martina, namun tembakannya melebar dari gawang kiper MU David De Gea.

Giliran United mendapat kans emas. Tepatnya pada menit ke-21, striker Setan Merah Romelu Lukaku sukses menggiring bola dan menerobos pertahanan Eveton. Namun, sepakannya masih melebar ketika tinggal berhadapan dengan Pickford.

Everton nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29 setelah Rooney berhasil menceploskan bola ke dalam gawang United. Namun, gol itu dianulir karena sang pemain dinyatakan sudah offside.

Pada menit ke-38, Lukaku kembali mendapatkan kans emas setelah mendapat umpan terobosan dari Marcus Rashford. Namun, tembakannya masih bisa diadang bek Everton Phil Jagielka.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. United unggul dengan skor 1-Zero.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Everton mencoba untuk meningkatkan agresivitas pada babak kedua. Mereka langsung menciptakan peluang lewat Rooney. Namun, tembakannya masih bisa digagalkan kiper United De Gea.

Everton kembali mendapat peluang dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-47. Akan tetapi, lagi-lagi De Gea berhasil melakukan penyelamatan.

Pelatih United Jose Mourinho tampaknya sadar timnya kesulitan mengembangkan permainan, terutama dalam membangun serangan. Karena itu, ia mencoba untuk melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Jesse Lingard untuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-61.

Baca: Kesan Egy Maulana setelah Menjadi Pemain Tersubur di Piala AFF U-18

Kehadiran Lingard ternyata memberikan efek signifikan untuk United. Kini, mereka perlahan mampu memberikan ancaman ke pertahanan Everton.

Salah satu ancaman didapat pada menit ke-69. Ketika itu, Lingard mendapat peluang emas setelah diberikan umpan Ashley Younger. Namun, tendangannya masih melambung dari mistar gawang.

Pada menit ke-77, Herrera dimasukkan Mourinho. Ia menggantikan Mata saat itu.

United semakin terlihat agresif ketika Herrera masuk. Hingga akhirnya mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-83 lewat Henrikh Mkhitaryan setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Romelu Lukaku.

Lukaku kembali memberikan kontribusi untuk United pada menit ke-89. Saat itu, striker asal Belgia tersebut sukses membobol gawang Everton setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Lingard di dalam kotak penalti.

Everton semakin terpuruk ketika memasuki masa damage time. Mereka harus mendapat hukuman penalti setelah gelandang Morgan Schneiderlin kedapatan melakukan handball di dalam kotak.

Anthony Martial maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses membobol gawang Everton usai melepaskan tembakan ke arah kiri gawang yang tak bisa ditebak Pickford.

Hingga laga usai, kedua tim tidak menciptakan gol tambahan. MU menang dengan skor Four-Zero.

Hasil ini membuat United tetap bersaing ketat dengan Manchester Metropolis dalam perebutan puncak klasemen. Setan Merah dan Metropolis kini memiliki poin yang sama dengan, yakni 15 poin.

Sementara itu, kekalahan membuat Everton melorot ke peringkat ke-18 alias zona degradasi dengan mengoleksi empat poin. Mereka kini bersama Bournemouth dan Crystal Palace.&


Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Younger; Mati?, Fellaini; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.

Everton: Pickford; Martina, Keane, Williams, Jagielka, Baines; Schneiderlin, Gueye; Davies, Sigurdsson, Rooney.


Video: Hujan, Timnas U-19 Latihan di Lorong Lodge

&

Comments