Marc Marquez Makin Optimistis setelah Terjatuh

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 12 Views comments

Metrotvnews.com, Motegi: Marc Marquez tidak terlalu kecewa dengan insiden terjatuh yang menimpanya saat melakoni latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jepang, Jumat 13 Oktober. Menurutnya, ia berhasil menemukan kecepatan yang diinginkan meski harus terjatuh.

"Lebih baik terjatuh sekarang ketimbang saat balapan nanti. Karena kami memang ingin semuanya bisa terkendali dengan baik. Kemudian, waktu yang kami catatkan juga benar-benar cepat. Jadi, balapan nanti bukan hanya mengejar poin saja tetapi juga mencapai catatan waktu tersebut," kata Marquez seusai FP2 seperti dikutip Crash.&

Meski terjatuh Marquez tetap bertengger di urutan dua pada klasemen FP2. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54.920 detik atau hanya berselisih zero.043 detik saja dengan Andrea Dovizioso yang merupakan rider Ducati.


Klik:& Giliran Marquez Terjatuh, Latihan Bebas Kedua Milik Dovizioso


Marquez baru mendapatkan catatan waktu terbaiknya itu ketika FP2 tersisa dua menit lagi. Ia mengklaim gagal mempertahan tren positif dan harus terjatuh karena sedang bereksperimen dengan jenis ban yang bakal digunakan. Beruntung, insiden itu tidak menyebabkan luka yang serius.

"Secara keseluruhan, hasil hari ini cukup bagus. Saya senang dengan pencapaian hari ini meski harus terjatuh. Perasaan saya benar-benar bagus, tapi itu mulai hilang ketika saya mengganti ban baru pada putaran akhir. Saat itu, saya benar-benar berjuang untuk mendapatkan kecepatan bagian belakang motor," jelas Marquez.

"Kendati demikian, waktu terbaik satu putaran saya tergolong baik. Insiden terjatuh itu cukup aneh karena saya masih bisa mengendalikan fuel. Dengan begitu, saya bisa mengontrol untuk tetap berada di posisi yang aman," tambah Child Alien.


Klik:& Angga/Ricky Terhenti, Berry/Hardianto ke Perempat Final


Sebelum terjatuh di FP2, Marquez berhasil menjadi yang tercepat di FP1. Namun, pencapaiannya masih lebih baik di FP2 karena Marquez hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55.418 detik. Sementara itu, jalannya kedua sesi latihan sama-sama berlangsung di lintasan basah atau dalam kondisi hujan. (crash)

Comments