Liliyana Natsir Ditantang Bermain Sampai Olimpiade 2020

Berita Hari Ini

Koran Online / Berita Hari Ini 42 Views comments

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis Liliyana Natsir ditantang bisa bermain sampai Olimpiade 2020 mendatang. Tantangan tersebut datang tak lain dari pelatih ganda campura Richard Mainaki.

Pasangan dari Totonwi Ahmad yang menjadi unggulan pertama ganda campuran itu memang tampak mengalami beberapa hambatan. Selain cedera lutut, kondisi yang sulit dilawan oleh Liliyana adalah faktor usia.

Namun, Richard mengakui masih tetap mengandalkan pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu. Bahkan, Richard mengatakan telah menyiapkan program untuk Butet hingga 2020.

(Baca: Wapres Optimistis Voli Berikan Terbaik di SEA Games 2017)


"Kalau melihat mereka timbal balik seperti ini, sara rasa bisa sampai 2020, sampai Olimpiade selanjutnya, jadinya komplet. Tapi goal terdekat Asian Video games 2018 dahulu," ujar Richard saat ditemui beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan sang pelatih, Butet mengatakan akan melihat terlebih dahulu perkembangan kondisinya. Namun, selama masih sanggup bermain, atlet 31 tahun itu akan terus menjawab tantangan pelatihnya tersebut.

"Saya ikut kondisi saja sekarang karena cedera lutut, awalnya saya goal itu di Asian Video games 2018. Tapi Vita (Marissa) sering kasih masukan selama masih bisa berprestasi maka harus tetap usaha. Selama mampu kenapa tidak," jawab Butet tegas.

Video: Atlet Menembak Matangkan Persiapan Jelang SEA Video games
 

(REN)

Comments