Kupas Fitur Daihatsu Altis, Kembaran Toyota Camry

Berita Hari Ini

Koran Online / Berita Hari Ini 33 Views comments

Daihatsu Altis merupakan versi rebadge dari Toyota Camry. Daihatsu

Metrotvnews.com: Daihatsu dikenal sebagai produsen kei-car (mobil berkubikasi kecil). Namun bukan berarti mereka tidak bisa membuat mobil berjenis sedan dan berada di kelas premium.

Baru-baru ini pabrikan asal Jepang tersebut memperkenalkan sedan mewah yang diberi nama Altis. Jika dilihat secara seksama, mobil ini merupakan saudara kembar dari Toyota Camry.

Tentu saja Daihatsu bisa saja melakukan rebadge mobil-mobil milik Toyota. Mengingat sejak tahun lalu, saham Daihatsu sudah diambil alih oleh Toyota.

Daihatsu melakukan rebadge untuk Toyota Camry generasi saat ini. Persamaan bisa dilihat dari lekuk physique, desain grill, lampu, dan beberapa bagian lainnya.

Termasuk urusan teknologi, mobil ini juga sudah di lengkapi dengan lampu utama, kabut, dan belakang berteknologi LED. Tidak ketinggalan juga fitur keyless entry, start-stop button engine, layar leisure berukuran 7 inci, jok dengan pengaturan elektrik, dan enam speaker yang siap memanjakan telinga.

Sektor keamanan juga tidak jauh berbeda, dan menggunakan sistem keamanan Toyota. Mulai dari autonomous emergency braking with pedestrian detection, lively cruise management, lane departure warning, rear cross visitors alert, dan blind spot monitoring.

Menilik di bawah kap mesin, terbenam mesin hybrid 2.500 cc bertenaga 293 daya kuda dan torsi 423 Nm. Jika dirinci tenaga 175 dk dan torsi 221 Nm datang dari mesin konvensional, sedangkan 118 dk dan torsi 202 Nm lainnya datang dari motor listrik.

Belum diketahui apakah Astra Daihatsu Motor (ADM) tertarik memasarkan mobil ini? Mengingat mereka tidak memiliki lini produk sedan untuk dipasarkan di Indonesia.

(UDA)

Comments